Ramuan Tradisional Berbahan Jeruk Nipis Untuk Menyembuhkan Ketombe, Amandel, DBD, Dan Batuk Berdahak

Pengobatan batuk berdahak menggunakan bahan alami? Pengobatan alami untuk menyembuhkan amandel? Bahan alami mengobati ketombe? Atau ramuan alami untuk menyembuhkan demam berdarah (DBD)? Tenang. Bahan alami itu dapat anda dapatkan dari satu bahan, yaitu dari: Jeruk nipis.
Ternyata dari bentuknya yang mungil tersebut, jeruk nipis mengandung bahan berkhasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Berikut kandungan dari jeruk nipis; asam sitrat, asam amino, vitamin B, limonen, lianin asetat dan flavonoid, dan vitamin C.

Berikut cara membuat ramuan tradisional untuk menyembuhkan amandel, demam berdarah, ketombe dan batuk berdahak berbahan dasar jeruk nipis.
1.   Bahan alami untuk menyembuhkan amandel:
Siapkan 3 kulit jeruk nipis lalu kemudian dicuci hingga bersih. Lalu iriskecil-kecil kulit jeruk nipis tersebut. Kemudian rebus dengan 2 gelas sampai airnya sisa 3/4. Setelah itu saring rebusan tadi. Lalu hasil saringan tadi dibuat untuk kumur-kumur dan minum. Lakukan hal ini 3-4 x, sehari masing-masing 3 sendok makan.

2.  Bahan alami untuk menyembuhkan demam berdarah:
Caranya gampang: buah jeruk nipis diperas lalu dibikin minuman atau dijus.
3.  Bahan alami untuk menyembuhkan ketombe:
Ambil 1 atau 2 jeruk nipis. Kemudian peras. Lalu ambil hasil perasan kemudian oleskan ke seluruh kulit kepala. Kemudian biarkan selama 20-30 menit, lalu keramas.
4.  Bahan alami untuk menyembuhkan batuk berdahak:
Ambil air buah jeruk nipis sebanyak 1,5 sendok makan tambahkan madu murni sebanyak 4 sendok makan dan air yang sudah matang sebanyak 5 sendok makan. Kemudian campur semua bahan lalu kemudian dikukus.
Hasil kukusan tadilah yang diberikan pada penderita batuk berdahak. Adapun dosis pemberiannya sebagai berikut:
Untuk bayi (7-11 bulan) diberi 4 kali sehari, masing-masing 1 sendok teh.
Anak (1-2 tahun)diberi 4 kali sehari, masing-masing 1 sendok makan.
Anak (3-5 tahun) diberi 4 kai sehari, masing-masing 1,5 sendok makan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: