Bahan Tradisional Yang Ampuh Mengobati Rematik Dan Pegal Linu

Apa pengobatan tradisonal untuk mengobati rematik dan pegal linu? Bagaimana pula cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi rematik dan pegal linu tersebut? Salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah tersebut adalah pandan wangi.
Pandan wangi yang sering kita jumpai ini ternyata memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan masalah rematik dan pegal linu, selain itu juga berkhasiat untuk mengatsi lemah saraf dan gelisah. Berikut cara membuat ramuan tradisional untuk mengobati penyakit rematik dan pegal linu berbahan pandan wangi:

Cara pertama mengatasi rematik dan pegal linu:

Siapkan 3 helai daun pandan wangi yang segar dan telah dicuci bersih. Lalu, iris kecil-kecil pada wangi tersebut. Seduh dengann ½ cangkir minyak kelapa yang telah dipanaskan. Aduk hingga rata lalu dinginkan. Setelah dingin, gosokkan pada bagian tubuh yang sakit.
Cara kedua mengatasi rematik dan pegal linu:
Siapkan 5 helai daun pandan segar dan 20 helai daun serai. Kemudian cuci bersih kedua bahan tadi, lalu tumbuk halus. Setelah itu tambahkan minyak kayu putih dan minyak gadarusa masing-masing 1 sendok makan. Kemudian diaduk dan diremas hingga rata. Gosokkan dan urut pada bagian tubuh yang sakit.

Demikianlah cara membuat ramuan tradisional untuk mengatasi masalah rematik dan pegal linu berbahan pandann wangi. Semoga saja artikel ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: