Cara Mudah Membuat Bahan Tradisional Untuk Mengobati Batuk Yang Membandel

Kencur sejak lama terkenal efektif untuk mengatasi batuk. Hal ini dikarenakan kandungan yang terkandung di dalamnya, seperti: minyak asiri borneol,cinnamic acid, ethyl ester, pentadecane, cinnamic aldehyde, camphene yang tentu saja dengan kandungan yang hebat itu, kencur tidak hanya mampu mengobati batuk, tapi juga efektif untuk radang lambung, bengkak, sakit perut saat diare, mulas, masuk angin dann pilek.
Lalu bagaimana cara membuat ramuan tradisional untuk mengatasi batuk? Berikut cara membuat ramuan berbahan herbal (kencur) untuk mengobati batuk:
Cara pertama membuat ramuan mengobati batuk:
Pertama-tama siapkan 3 potong kencur sebesar jari lalu cuci hinngga bersih. Kemudian kupas kencur dan parut. Langkah selanjutnya adalah beri setengah gelas air dan sedikit garam. Peras. Lalu hasil perasan inilah yang diminum setiap pagi dan sore.

Cara kedua membuat ramuan mengobati batuk:
Sediakan sepotong kencur sebesar jari yang telah dicuci bersih kemudian kupas kulit luarnya. Lalu kunyah sampai lumat, airnya kemudian ditelan. Lakukan aktifitas ini setiap pagi.

Cara ketiga membuat ramuan mengobati batuk:
Sama seperti cara kedua, pada cara ketiga ini kita juga perlu menyediakan sepotong kencur sebesar jari yang telah dicuci bersih. Bedanya jika cara kedua dikunyah, maka cara ketiga ini kencurnya diparut. Lalu tambahkan 2 sendok makan air. Diperas airnya, untuk 1x minum. Sehari minum 2x selama beberapa hari.

Demikianlah cara mengatasi batuk menggunakan bahan tradisional. Semoga artikel ini menambah pengetahuan kita semua. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: