Lima Pemeriksaan Kesehatan Yang Mesti Anda Periksa Sebelum Anda Menikah

Jika Anda berencana untuk menikah dalam waktu dekat,  medical check-up adalah suatu keharusan, karena pemeriksaan kesehatan ini membantu menentukan apakah Anda benar-benar sehat dan siap untuk mengambil langkah besar dalam hidup anda. Menurut para ahli medis, perlu bagi pasangan untuk mengambil 5 tes ini setidaknya sekali dalam satu tahun atau 6 bulan sekali sebelum mereka memutuskan untuk menikah.
Medical cek up ini perlu dilakukan agar masalah kesehatan baik pria maupun wanita yang ingin menika diketahui sejak awal. Dengan diketahuinya penyakit atau masalah kesehatan akan dapat diambil tindakan untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut.

Sekarang, para ahli menyatakan bahwa satu-satunya alasan di balik sebagian besar masalah kesehatan yang muncul dan mesti dihadapi oleh pasangan adalah karena stres. Perubahan gaya hidup juga memainkan peranan dalam kehidupan kita. Dalam beberapa kasus, perempuan dan laki-laki bahkan tidak akan menyadari apa yang terjadi pada tubuh mereka. 

Oleh karena itu, dengan bantuan 5 tes sederhana  kesehatan ini akan membantu menentukan apakah Anda benar-benar sehat atau tidak. Jadi, ladies and gentlemen, ayo lakukan 5 tes ini sebelum annda menikah:
1.   Test umur : Menikah terlalu dini dan menikah terlambat, keduanya dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Ketika Anda menikah terlalu dini, ada kemungkinan wanita menderita kanker ovarium jika dia memiliki bayi terlalu cepat. Namun, di sisi lain, menikah terlambat dan hamil setelah 35 tahun dapat menimbulkan banyak komplikasi kesehatan dan cacat pada janin. Perbedaan usia antara pasangan harus kurang dari 5 tahun.

2.  Tes kesuburan (Infertilitas): Ini adalah salah satu hal terpenting yang mesti anda lakukan sebelum memutuskan kesehatan. Dimana tes ini untuk memeriksa kesuburan sperma pada laki-laki dan kesehatan ovarium dan rahim pada wanita.
3.  Tes Penyakit Menular Seksual (PMS): Penyakit seperti Sifilis, Gonore, Herpes, Chancroid, dll. Dimana  mereka menyebar melalui kontak seksual dengan dua atau lebih pasangan. Jadi, jika pasangan Anda telah memiliki banyak hubungan di masa lalu atau jika Anda memiliki banyak hubungan fisik masa lalu, mendapatkan tes PMS pada medical check-up  adalah suatu keharusan.
4.  Tes gangguan dara: gangguan darah  dapat menyebabkan kematian anak dalam beberapa jam. Penyakit darah  meliputi Hemofilia dan Thalasemia. Di sisi lain, menurut ahli, jika Rh-negatif [seperti A (ve)] wanita menikah dengan seorang pria Rh-positif [seperti A (ve) atau B (ve)], akan ada menjadi Rh Ketidaksesuaian dalam anak kedua yang bisa berakibat fatal. Jadi, tes darah perlu diperiksa sebelum menikah.

5.  Pengujian genetik: penyakit genetik dapat diwariskan dari satu generasi ke generasi lainnya. Jika Anda atau pasangan Anda menderita Cystic Fibrosis, Kanker Payudara, Kanker Paru, Kanker Colon, dll, ada kemungkinan besar bahwa keturunan Anda bisa mendapatkannya juga. Jadi, sebelum menikah, maka perlu untuk mendapatkan tes genetik untuk mengetahui latar belakang kesehatan keluarga.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: