Pengobatan Secara Alami Mengatasi Sakit Kepala

Apa obat tradisional untuk mengobati sakit kepala? Lalu, bagaimana pula cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi sakit kepala secara alami? Sebagian besar masyarakat Indonesia dalam penangan sakit kepala seringkali mengandalkan obat warungan untuk mengatasi secara cepat sakit kepala yang dideritanya. Selain cepat, praktis harga terjangkau menjadi alasan utama mengapa obat warungan begitu populer untuk mengatasi nyeri kepala ini.
Padahal jika dikomsumsi terus menerus, obat warungan yang sering diandalkan dalam mengobati sakit kepala tersebut menimbulkan efek negatif buat tubuh. Lalu, bagaimana cara efektif dan aman dalam mengatasi sakit kepala? Cara yang paling baik dan aman dalam penangan sakit kepala adalah dengan menggunakan bahan alami dalam penanganannya, salah satunya adalah menggunakan kangkung.

Mengapa kangkung dapat dijadikan obat sakit kepala? Karena didalam kangkung terkandung protein, fosfor, besi, karoten, hentriakontan dan sitosterol. Dimana dengan kandungan tersebut, kangkung berkhasiat sebagai antiradang, antiracun, peluruh kencing, menghentikan perdarahan dan sebagai obat tidur (sedatif).

Berikut cara membuat ramuan tradisional untuk mengatasi sakit kepala:
Cara pertama dalam membuat ramuan herbal mengatasi nyeri kepala:
Siapkan segenggam daun kangkung yang telah dicuci bersih. Lalu tumbuk daun kangkung tadi. Lalu, masukkan sedikit garam dan air secukupnya. Kemudian saring dan tambahkan madu ke dalam airnya. Lalu, minum 1x sehari sekaligus.
Cara Kedua dalam membuat ramuan herbal mengatasi sakit kepala:
Siapkan seikat daun dan batang kangkung segar yang sudah dicuci bersih. Lalu rebus seikat daun dan batang kangkung tadi. Minumlah air rebusannya tadi untuk mengatasi nyeri kepala anda.

Demikianlah cara membuat ramuan tradisional untuk mengatasi nyeri kepala atau sakit kepala berbahan alami yakni kangkung. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: