Pengobatan Tradisional (Herbal) Untuk Mengobati Batu Ginjal

Apa tanaman yang berkhasiat untuk mengobati batu ginjal? Lalu, bagaimana cara membuat ramuan tradisional untuk mengobati batu ginjal? Tanaman obat yang dipercaya secara turun temurun untuk memberantas batu ginjal adalah Tempuyung. Tanaman tempuyung yang biasa kita lihat sebagai tanaman liar ini ternyata sangat berkhasiat menyembuhkan batu ginjal.
Mengapa tanaman tempuyung sangat efektif untuk mengobati penyakit ginjal? Karena tempuyung mengandung zat kalium yang tinggi dan zat silika yang bermanfaat dalam menghancurkan batu dalam kandung kemih. Dan didalam tanaman yang suka tumbuh disela-sela batu tembok rumah dan selokan ini juga terkandung zat berkhasiat yaitu: flavonida yang mana zat ini berkhasiat sebagai antiradang.

Berikut cara membuat ramuan untuk mengobati batu ginjal berbahan baku tempuyung:

Cara pertama: siapkan lima helai daun tempuyung yang segar lalu cuci hingga bersih. Lalu setelah bersih dapat dikonsumsi seperti layaknya lalapan. Lakukan kegiatan ini sebanyak 3 x sehari.
Cara kedua: seduh 500 mg daun teh tempuyung (bisa didapatkan di toko yang menjual daun teh tempuyung) dengan satu gelas air panas. Minum teh ini 3x sehari, sampai batu keluar.
Demikianlah pengobatan herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan batu ginjal dan cara membuat ramuan dari tempuyung untuk mengobati batu ginjal. Semoga artikel ini memberikan jawaban dan menambah pengetahuan kita semua. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: