Waspadalah! Kebiasaan Sehari-hari Ini Dapat Membunuh Anda!

Kebiasaan gaya hidup sehari-hari dapat membunuh Anda! Begitulah pembahasan kita kali ini. Dimana kebiasaan yang selama ini kita anggap biasa saja ternyata membahayakan kesehatan kita. Lalu, apa saja aktifitas maupun kegiatan yang bisa membunuh kita? Berikut adalah beberapa  kebiasaan gaya hidup Anda yang  bisa membunuh Anda:
1.   Terlalu Stres: Stres adalah pembunuh yang tidak terlihat.  Jika Anda tidak menjaga stres di dalam diri anda, maka anda akan menghadapi beberapa masalah kesehatan di kemudian hari. Stres perlu dikontrol dan satu-satunya cara Anda dapat melakukannya adalah dengan melakukan yoga dan melibatkan diri dalam meditasi.

2.  Olah raga Adalah kunci: Menjadi tidak aktif (malas beraktifitas maupun olah raga) adalah masalah. Ketika anda tidak aktif, fisik tubuh akan menjadi  lemah dan malas. Jika sudah lemah dan malas, tubuh akan menjadi lambat, dan ini akan mempengaruhi sirkulasi darah dalam tubuh. Ketika sirkulasi darah dipengaruhi, itu akan mempengaruhi otak dan jantung.

3.  Perhatikan apa yang anda makan: Hati-hati terhadap apa yang Anda konsumsi. Jika Anda senang mengkomsumsi  makanan sampah, Anda harus tahu bahwa Anda mengkonsumsi banyak kalori dan lemak yang tidak baik untuk jantung dan organ dalam tubuh. Pada saat yang sama, konsumsi secara teratur makanan tidak sehat ini akan menyebabkan peningkatan tingkat tekanan darah.
4.  Makan banyak garam: Jumlah sodium yang Anda konsumsi akan mejadi malapetaka pada jantung Anda, terutama dengan tekanan darah Anda. Mengontrol jumlah garam yang Anda konsumsi akan membantu mengatur tekanan Anda.
5.  Kecanduan Alkohol : Alkohol meningkatkan resiko untuk terkena diabetes, masalah jantung, menyebabkan kerusakan pada hati dan, pada saat yang sama, meningkatkan tingkat tekanan darah Anda. Jadi, kendalikan kecanduan alkohol Anda dan pastikan Anda mulai menjalani hidup sehat.
6.  Komsumsi Kopi Yang Berlebih: Terlalu banyak konsumsi kopi dapat menyebabkan stres fisiologis tinggi, yang mana dapat menyebabkan hipertensi.

7.  Merokok: bentuk tembakau dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Jika Anda seorang perokok, pastikan untuk mengurangi jumlah rokok yang Anda komsumsi setiap hari. Kalau bisa berhentilah dari kebiasaan buruk ini.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: