Ngepel Dengan Haduknya Sendiri, Tommy Sugiarto Tetap Kalah Di Thomas Cup Atas Denmark

Akhirnya Tommy Sugiarto harus mengakui kehebatan tunggal Putera Denmark, Victor Axelsen. Ia dipaksa kalah dengan Victor Axelsen dengan angka telak melalui 2 set langsung dengan skor akhir yang dramatis, 21 – 17 dan 21 – 18 atas kemenangan Victor Axelsen dari Denmark.
Dengan hasil tersebut, Denmark berhasil mengumpulkan poin 1 atas Indonesia ( 0 ) di hasil Final Thomas Cup yang berlangsung hari ini (22/5/2016). Walaupun demikian Indonesia masih berpeluang untuk memenangkan juara Thomas, melalui 4 pertandingan yang tersisa.

Kekalahan Tommy Sugiarto ini sudah terlihat dari pertandingan awal, dimana Victor Axelsen berhasil beberapa kali menyerang melalui smash tajamnya untuk membekuk Tommy yang memang berada di bawah peringkatnya. Jika Victor Axelsen berperingkat 4 dunia dan Tommy sendiri berperingkat 8 dunia.
Kekalahan Tommy ini sendiri juga dikarenakan kurang uletnya Tommy. Beberapa kali Tommy terlihat mati langkah karena kesalahannya sendiri, berbanding terbalik dengan lawan yang tampak tenang menghadapi Tommy. Smash tajamnya selalu berhasil mengalahkan langkah Tommy dalam memperoleh poin demi poin.

Sebenarnya, Tommy sugiarto berpeluang besar untuk mengejar ketertinggalan poin dari Victor Axelsen pada putaran kedua. Dimana Tommy unggul tiga angka terhadap Victor Axelsen, tapi menjelang poin penentuan, secara beruntun Victor Axelsen berhasil menyamakan kedudukan 18-18 dan sampai akhir pertandingan Victor Axelsen berhasil membubuhkan kemenangan atas Tommy Sugiarto.

Selain faktor teknik, Tommy Sugiarto juga sepertinya kehabisan tenaga, ini terlihat dari berbagai ‘alasan’ Tommy dalam mengulur waktu agar tenaganya tidak kedodoran. Hal yang paling menggelikan dari alasan itu adalah ‘kenekatan’ Tommy melap lapangan bulu tangkis dengan handuknya, dimana pada saat Tommy minta pel lapangan bulu tangkisnya, sang wasit tidak memberikannya. Tapi, rupanya usaha itu gagal, Tommy tetap harus mengakui keunggulan Tim Lawan (Victor Axelsen) dengan skor akhir: 17 – 21 dan 18 -21.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: