Perjuangan Keras Orang Tua Joey Alexander Terhadap Mimpi Anaknya Menjadi Pianis Jazz Tingkat Dunia

Joey Alexander? Siapa yang tidak mengenal pianis kebanggaan Indonesia satu ini. Namanya meroket setelah tampilnya ia di acara penghargaan musik bergengsi kelas dunia, Grammy Award 2016. Lalu, apa yang menyebabkan Joey Alexander menjadi pianis Jazz yang paling populer yang disegani diseluruh dunia?
Sebenarnya kesuksesan Joey Alexander di mata dunia ini bukan hanya karena bakatnya yang luar biasa dibidang piano, tapi banyak faktor yang menyebabkan anak berkacamata tebal ini menjadi perhatian dunia, salah satunya adalah faktor dari orang tua yang terus mendukungnya.

Denny Sila dan Fara Sila adalah kedua orang tua Joey Alexander yang berada dibalik kesuksesan Joey Alexander. Dimana perlu diketahui, kedua orangtuanya menyakini Joey Alexander akan sukses menjadi pianis Jazz ternama. Walaupun Joey Alexander belum mendapatkan prestasi apa-apa dari dunia yang digelutinya, orang tuanya mendukung habis-habisan perjuangan anaknya hingga menjadi pianis Jazz terkenal.

Kedua orang tua Joey Alexander sampai rela menutup usaha wisata pertualangannya di Bali, demi mencarikan fasilitas terbaik untuk Joey Alexander belajar menjadi pianis Jazz yang hebat dari Bali pindah Ke Jakarta. Padahal hal ini sangat beresiko dilakukan karena selain harus rela meninggalkan tempat tinggal juga mereka harus rela meninggalkan bisnis yang mereka geluti selama ini.
Di Jakarta seperti yang mereka harapkan, Joey Alexander banyak belajar dari musisi Jazz terbaik Indonesia. Kemahirannya dalam memainkan kuts piano semakin baik hari demi hari. Perjuangan mereka perlahan mulai menampakkan hasil ketika pada usia 9 tahun, Joey Alexander meraih grand piano dalam Master Jam Festival 2013.
Tak lama berselang orang tua Joey Alexander membuat keputusan yang membuat siapapun akan terbelalak dibuatnya. Untuk mendukung penuh usaha anaknya menjadi pianis Jazz tingkat dunia, mereka kembali berpindah tempat tinggal. Bukan di Indonesia tapi di New York! Itu sebabnya banyak yang mengatakan mereka adalah orang tua yang gila karena rela meninggalkan segalanya demi sesuatu yang belum tampak keberhasilannya.
Tapi, rupanya pikiran orang terhadap perjuangan mereka salah, apalagi setelah Joey Alexander ditemukan oleh Herbie Handcock yang merupakan musisi Jazz terkemuka di dunia. Melalui album yang dikeluarkannya, nama Joey Alexander semakin melambung di Industri musik dunia, hal ini dibuktikan dengan masuknya Joey Alexander ke dalam 2 nominasi Anugerah Grammy Award 2016 dan pada kesempatan itu juga Joey Alexander tampil diajang bergengsi tersebut.

Dengan debut albumnya itu juga, Joey Alexander menancapkan dirinya sebagai musisi Indonesia yang berhasil masuk dalam Billboard 200 di Amerika Serikat dengan peringkat 174. Dan Joey Alexander merupakan artis kedua dari Indonesia yang sukses di chat Billboard setelah Anggun.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: