Cara Mudah Dan Aman Dalam Mengatasi Radiasi Berbahaya Dari Handpone Anda

Ponsel telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Dimana ponsel menjadi sesuatu yang wajib dibawa kemanapun kita pergi. Sampai-sampai ada lelucon yang mengatakan: ‘lebih baik tertinggal dompet dari pada tertinggal handphone! Hal ini beralasan mengingat handphone telah menjelma menjadi benda elektronik yang memudahkan penggunanya. Mulai dari:  SMS, chatting atau berbicara sepanjang hari dengan orang terkasih. Tapi apakah semua itu tidak mengganggu kesehatan kita? Apakah penggunaan ponsel aman untuk kita?
Meskipun tidak ada bukti yang jelas bahwa ponsel benar-benar berbahaya, beberapa studi banyak mengklaim bahwa radiasi yang secara terpancar setiap harinya dapat membahayakan kesehatan kita. Dalam jangka panjang, radiasi sel dikatakan mempengaruhi DNA kita, sehingga akan memudahkan sel kanker tumbuh subur di tubuh kita, seperti: kanker mata, kanker tiroid, melanoma, leukemia, kanker payudara dan beberapa jenis kanker lainnya. Bahkan, paparan radiasi selama kehamilan bisa memiliki efek berbahaya bagi janin yang dikandungnya.

Meskipun kita tidak bisa berhenti menggunakan telepon, ada baiknya kita membatasi penggunaan ponsel tersebut. Bagaimana caranya? Berikut cara mudah dan efektif dalam menangkal radiasi berlebihan dari ponsel:

Perhatian 1: Selama periode di mana Anda yakin bahwa Anda tidak akan mendapatkan panggilan telepon apapun, cobalah untuk meletakkan ponsel Anda dalam mode pesawat sehingga paparan radiasinya akan berkurang.
Perhatian 2: Menggunakan earphone adalah jauh lebih baik daripada mendekatkan telepon ke telinga Anda. Selain itu, hindari pemakaian Bluetooth karena dapat memancarkan radiasi.
Perhatian 3: Ketika Anda berada di daerah di mana sinyal lemah, usahakan untuk menghindari melakukan panggilan dari tempat  tersebut.
Perhatian 4: Hindari percakapan panjang yang memanaskan telinga Anda. berbicara langsung dengan orang tersebut untuk melakukan percakapan panjang adalah lebih baik.
Perhatian 5:  Lebih baik untuk membawa ponsel  dengan tangan Anda daripada menempatkannya di saku (baju maupun celana) Anda.
Perhatian 6: Lebih baik untuk memilih SMS dari pada menelpon. Jika mungkin, gunakan  SMS jika Anda memiliki percakapan yang panjang.
Perhatian 7: Gunakan ponsel Anda hanya untuk menelpon yang paling penting atau diperlukan saja. Lebih baik untuk tidak kecanduan menggunakan ponsel sepanjang waktu.  

Perhatian 8: Sebelum tidur, jangan sekali-kali menaruh atau menempatkan ponsel di dekat kepala Anda. Tempatkanlah ponsel Anda sejauh mungkin dari tubuh Anda. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: