Bahan Rumahan Yang Efektif Mengusir Bau Mulut Anda

Mempunyai bau mulut merupakan sesuatu yang sangat menyiksa. Bagaimana tidak, kehadiran bau mulut dapat membuat kepercayaan diri kita luntur seketika. Mau tetap menutup rapat mulut, takutnya lawan bicara merasa didiamkan, tapi ketika membuka mulut untuk berbicara, aroma bau busuk menyebar ke penjuru arah yang menyebabkan lawan bicara terkadang menutup rapat hidungnya dikarenakan bau busuk dari mulut kita.
Lalu, apa yang mesti kita lakukan untuk mengatasi ini? Perlu kita ketahui dulu bau mulut bisa disebabkan berbagai hal, salah satunya adalah ketidakbersihan kita dalam membersihkan mulut sehingga bau mulut masih tersebar kemana-mana. Selain itu bau mulut juga bisa disebabkan oleh berbagai alasan seperti gangguan tertentu seperti hypothyroidism, diabetes, penyakit gusi, infeksi jamur di mulut, gigi berlubang, gangguan pencernaan tertentu, sinusitis, dll.

Biasanya kita akan segera melakukan serangkaian kebersihan mulut ketika menyadari adanya bau pada mulut kita. Mulai dari menggosok gigi sampai berkumur-kumur menggunakan bahan pembersih mulut. Dimana biasanya kebiasaan ini akan efektif dalam memberantas dan memberenggus bau mulut, tapi terkadang cara ini tidak efektif dalam mengurangi bau mulut kita.

Jika bau mulut tetap ada padahal anda telah melakukan serangkai kebersihan mulut perlu dipertimbangkan untuk pergi ke dokter keluarga untuk mengatasi masalah ini. Tapi, sebelum melakukan itu ada baiknya Anda mencoba bahan alami yang tersedia di rumah untuk membantu Anda dalam menyingkirkan bau mulut dalam sekejap!
Berikut adalah bahan alami rumahan yang efektif menyingkirkan bau mulut Anda:
Bahan yang dibutuhkan:
1.   Lemon  sebanyak 1 sendok makan
2.  Kayu Manis sebanyak 1 sendok teh
3.  Madu  sebanyak 2 sendok teh
Cara membuat ramuan penghilang bau mulut:
Campurkan kesemua bahan di atas menjadi satu lalu tambahkan sedikit air. Aduk hingga rata.
Cara Penggunaan:
Sekarang, gunakan campuran ini sebagai obat kumur. Berkumur dan bilas mulut Anda dengan campuran ini setidaknya dua kali dalam sehari, sebelum menggosok gigi.
Kegunaan Ramuan ini:
Kombinasi madu, jus lemon dan kayu manis terbukti sangat efektif dalam menyingkirkan bau mulut dan juga dalam meningkatkan kesehatan gigi dan gusi Anda.
Dimana Lemon bertindak sebagai agen pembersih alami, yang dapat menyingkirkan kotoran dan plak yang ada di mulut Anda, sehingga mulut tampak bersih dan segar.
Madu memastikan bahwa mulut anda tetap lembab, hal ini dikarenakan madu memproduksi jumlah air liur yang sehat.  Karena jika mulut dalam kondisi kering maka akan dapat menyebabkan bau mulut pada seseorang.
Sedangkan kayu manis berfungsi menambahkan bau yang menyenangkan dan menyegarkan untuk napas Anda.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: