Bertahun-tahun Menjadi Pengganjal Pintu, Ternyata Vas Ini Berharga Milyaran Rupiah!

Dapatkah Anda membayangkan jika vas yang biasanya Anda gunakan untuk menganjal pintu ternyata bernilai Milyaran rupiah? Kaget pasti reaksi pertama kita ketika menyadari barang yang kita anggap tak bernilai tersebut ternyata merupakan harta karun yang sangat berharga.
Itulah yang terjadi pada satu keluarga di Birmingham. Mereka seolah tidak percaya akan nilai jual vas yang selama bertahun-tahun mereka gunakan sebagai palang pintu. Dimana nilai dari vas dengan corak biru dan putih yang sekilas tampak seperti kerajinan antik biasa ini bernilai sangat tinggi, dimana vas ini terjual dengan harga GBP 650.000  atau setara dengan Rp. 11 milyar. Wow.

Apa yang menyebabkan vas yang menjadi pengganjal pintu tersebut bernilai fantastis tersebut? Usut punya usut ternyata tingginya nilai jual vas tersebut dikarenakan vas itu dibuat antara tahun 1735 dan 1799 untuk istana  musim panas Kaisar Qianlong. Perlu diketahui Kaisar Qianlong merupakan Kaisar yang memerintah pada abad ke 18.

Lalu, bagaimana ceritanya sang pemilik mendapatkan vas bernilai milyaran rupiah tersebut? Dari wawancara didapatkan pengakuan bahwa ia mendapatkan vas tersebut dari sang bibi yang memang seorang agen barang antik pada tahun 1920-an. Karena ingin menjualnya sang pemilik yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengkonsultasikan nilai vas tersebut kepada Hansons. Tak disangka nilainya jauh melebihi perkiraannya.
Bagaimana? Anda mempunyai vas atau barang antik yang menjadi pengganjal pintu juga? Segera konsultasikan barang yang Anda punya tersebut kepada ahlinya. Siapa tahu saja Anda seberuntung keluarga di Birmingham inggris tersebut.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: