Enam Makanan Yang Dapat Menyehatkan Rambut Anda

Menyehatkan rambut bukan hanya berasal dari luar saja. Rambut juga perlu nutrisi dari dalam agar tetap sehat. Asupan gizi yang buruk dapat mengancam kesehatan rambut Anda walaupun Anda rutin melakukan perawatan rambut dari luar.
Berikut beberapa makanan yang bisa membantu dalam menyehatkan rambut Anda:
1.   Salmon: merupakan makanan pertama yang baik untuk kesehatan rambut Anda. Dimana di dalam tubuh ikan salmon ini terdapat berbagai nutrien penting, yaitu: protein, vitamin D, dan lemak omega 3 yang membantu pertumbuhan rambut.

2.  Kerang: kaya akan seng dan protein menjadikan makanan ini makanan yang membantu kekuatan rambut. Dimana seperti kita ketahui 97% dari rambut kita adalah protein. Jika kita kurang protein maka rambut kita akan rontok.

3.  Bayam: sayuran satu ini sangat efektif dalam menyehatkan akar rambut dan kulit kepala. Karena bayam mengandung zat besi, beta karoten, folat dan vitamin C.
4.  Telur: makanan murah meriah ini ternyata mengandung protein, seng, selenium dan zat besi yang baik untuk kesehatan rambut Anda. Zat besi yang terkandung dalam telur merupakan zat penting sebab membawa oksigen ke rambut dan jika kurang zat besi bisa menyebabkan rambut rontok.
5.  Ubi: siapa sangka makanan yang mudah ditemukan ini mengandung beta karoten yang akan diubah menjadi vitamin A. Dimana vitamin A ini akan melindungi minyak alami kulit kepala dan jika kurang, bisa menyebabkan ketombe dan kulit kepala gatal-gatal.

6.  Kacang Walnuts: kacang satu ini mengandung biotin, vitamin E dan omega 3 sehingga baik untuk kesehatan dan kesuburan rambut Anda. untuk diketahui sebanyak 3% dari batang rambut terbuat dari lemak Omega 3.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: