Lima Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Siapa yang tidak mengingkan uang tambahan selain uang hasil bekerja sehari-hari? Kebutuhan hidup yang makin hari makin ‘mencekik’ seolah memaksa kita untuk mencari penghasilan tambahan agar asap dapur tetap mengepul. Lalu, bagaimana caranya agar kita mendapatkan uang tambahan selain dengan pekerjaan utama? Berikut lima cara mendapatkan penghasilan tambahan selain penghasilan dari pekerjaan utama:
1.   Tingkatkan kompetensi: hidup di era modern ini kita dituntun untuk memiliki skil yang memadai agar memperoleh uang tambahan. Terlebih, di tahun 2016 ini telah diberlakukan ekonomi ASEAN (MEA) yang membuat kita tidak hanya bersaing dengan tenaga lokal melainkan juga tenaga asing. Untuk itulah, tingkatkan kompetensi dengan mengambil dan menambah sertifikasi yang dikerjakan dan dikuasai.

2.  Belajar hal baru: dengan meningkatkan kompetensi otomatis menambah pengetahuan baru yang masih berhubungan maupun tidak dengan pekerjaan utama kita.

3.  Passion: sudah menjadi hal jamak, jika kita menyukai sesuatu pekerjaan maka hasilnya akan baik. Karena apabila kita bekerja dengan passion kita tidak merasa tertekan maupun merasa tersiksa yang ada malah menikmati pekerjaan tersebut, sehingga wajar jika banyak yang sukses bekerja karena mengikuti passion mereka.
4.  Freelance atau tenaga lepas: untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tidak ada salahnya menjadi tenaga lepas selain memiliki pekerjaan tetap. Memang pekerjaan ini sedikit menambah waktu, tapi ada hubungan timbal balik dengan pemberian uang gaji dari pekerjaan ini. untuk itu pilihlah pekerjaan lepas yang menyenangkan, seperti: barista di sebuah kafe, desain grafis atau bisa juga menjadi seorang fotografer.

5.  Perhatikan penampilan: memang sepertinya terdengar sepele, padalah faktanya penampilan yang baik akan menunjang karier dan bisnis Anda. selain itu penampilan juga mempengaruhi tingkat kepercayaan klien.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: