Makanan Sehat Yang Baik Untuk Ibu Hamil Dan Janin Yang Di Kandungnya

Bagi ibu hamil mengkomsumsi makanan yang sehat adalah suatu keharusan. Sayur-sayuran serta buah-buahan merupakan komponen utama pola makan sehat bagi ibu yang sedang hamil. Dimana bagi ibu hamil disarankan untuk mengkomsumsi setidaknya lima porsi sayur dan buah berbeda tiap hari untuk mendapatkan manfaat, seperti: serat, vitamin dan mineral.
Berikut beberapa buah maupun sayuran yang dianjurkan untuk dikomsumsi ibu hamil:
1.   Brokoli: merupakan sayuran yang mengandung asam folat dan kalsium yang tentu berguna untuk perkembangan tulang bayi.

2.  Apel: selain rasanya yang enak, apel juga kaya akan vitamin C dan serat yang dapat mencegah sembelit dan membantu menurunkan kolesterol.
3.  Wortel: bukan rahasia lagi jika makanan berwarna orange ini baik untuk kesehatan mata. Dimana wortel kaya dengan vitamin A yang berguna untuk pembentukan mata dan tulang bayi.
4.  Kacang merah: makanan selanjutnya yang baik untuk perkembangan bayi, dimana kacang merah merupakan makanan yang kaya akan zat besi, antioksidan, protein yang bermanfaat untuk perkembangan kognitif bayi.
5.  Avokad: merupakan makanan yang kaya akan asam folat, vitamin C, vitamin B6, potasium, dan tentu saja serat. Selain itu makanan yang sering kali di jus ini juga kaya akan asam lemak tidak jenuh tunggal yang dibutuhkan untuk pembentukan sel saraf, mata dan otak bayi.
6.  Kacang edamame: makanan murah meriah ini ternyata makanan yang kaya akan kalsium, zat besi, protein, asam folat serta banyak mengandung vitamin A dan B.

7.  Pisang: siapa yang tidak mengenal buah satu ini. Harganya yang murah dan rasanya yang enak menjadikannya salah satu buah favorit yang biasa dikomsumsi masyarakat Indonesia.  Ternyata selain keunggulan di atas, pisang juga merupakan buah yang menyehatkan bagi seseorang yang mengkomsumsinya tak terkecuali ibu hamil. Dimana pisang mengandung vitamin B6 dan potasium yang dibutuhkan untuk kelancaran metabolisme tubuh.

Itulah tujuh makanan sehat buat ibu hamil. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kita akan makanan yang sehat dan baik untuk ibu hamil. Aamiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: