Cara Mudah Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Siapa yang tidak mau melakukan perjalanan ke mancanegara? Selain dapat melihat keindahan alam di negeri yang dituju, pergi ke luar negeri juga dapat menghilangkan stres diakibatkan rutinitas yang biasa dilakukan sehari-hari.
Pergi ke luar negeri tidak selamanya berjalan mulus sesuai rencana. Oleh karena itu, bagi Anda yang hobi melancong ada baiknya memiliki asuransi perjalanan. Tapi, ingat jangan asal pilih asuransi perjalanan. Karena jika Anda salah memilih fatal akibatnya.
Lalu, bagaimana caranya agar memilih asuransi perjalanan yang baik? berikut cara mudah memilih asuransi perjalanan:

1.  Melakukan Riset:
Sebelum memutuskan untuk memilih asuransi perjalanan, ada baiknya anda melakukan riset dari tiap-tiap asuransi perjalanan yang ada. Sebaiknya pilih asuransi perjalanan yang jelas dan memiliki standar yang baik. Dalam melakukan riset tersebut jangan sungkam untuk bertanya hal yang Anda tidak ketahui, contohnya perihal premi, polis, maupun prosedur klaim.

2. Berdasarkan kebutuhan:
Dalam memilih asuransi perjalanan sebaiknya sesuai kebutuhan Anda, yakni harus jelas apa tujuannya dan berapa lama perjalanan Anda.
3. Pertimbangkan kesehatan dan usia:
Biasanya, perusahaan asuransi tidak menanggung seseorang yang menderita penyakit kronis maupun penyakit yang sudah ada sebelum keberangkatan. Maka ada baiknya Anda memberikan informasi yang benar dan jujur kepada petugas, agar klaim bisa diterima jika tiba-tiba Anda mengalami sakit.
Selain itu, perhatikan juga masalah umur atau usia, pada umumnya asuransi, biasanya pengguna dengan usia lanjut (70-85 tahun) akan dikenakan loading premi sebesar 50%.
4. Pilih polis tahunan:

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan ke mancanegara setidaknya tiga kali dalam setahun, sebaiknya memilih polis asuransi perjalanan selama satu tahun agar lebih efesien.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: