Data Dan Fakta Tentang Buku Yang Wajib Anda Ketahui

Buku apa sajakah yang paling banyak dibaca di dunia? Buku apa yang dinobatkan sebagai buku termahal di dunia? Lalu, buku apa yang tercatat sebagai buku tertua di dunia? Semua pertanyaan tersebut akan kami rangkum ke dalam data dan fakta tentang buku.
Berbicara tentang buku terlaris yang paling banyak dibaca di dunia, kami akan mengajak Anda untuk mengetahui 10 buku paling banyak dibaca di seluruh dunia dalam 50 tahun terakhir:
1.   The Holy Bible
2.  Quotations From Chairman Mao Tse-Tung
3.  Harry Potter
4.  The Lord Of The Rings
5.  The Al Chemist
6.  The Da Vinci Code
7.  The Twilight Saga
8.  Gone With The Wind
9.  Think And Grow Rich
10.   The Diary Of Anne Frank

Dari daftar buku terlaris tersebut, terlihat buku bertema fantasi paling dominan yang paling banyak di baca di seluruh dunia.

Berbicara buku tertua di dunia, maka kita akan menilik buku berbentuk lembaran yang ditemukan dari bangsa Akkadia yang kini berada di wilayah Irak. Dimana buku yang mengupas masalah resep makanan ini diterbitkan pada tahun 1750 SM. Sedangkan buku yang dinobatkan sebagai buku termahal di dunia jatuh pada buku The Codex Leicester yang merupakan buku dari karya dari Leonardo Da Vinci yang terjual dengan harga yang fantastis yakni seharga AS$ 30,8 juta!

Diperkirakan dalam beberapa puluh tahun akan datang, kehadiran buku akan tergerus dengan perkembangan zaman. Dimana buku akan terganti wujud menjadi E-Book yang dinilai lebih hemat ruang, lebih murah dan tentu saja lebih praktis. Gejala ini terlihat dari penjualan E-Book di Amerika Serikat, dimana data penjualan buku cetak dan E- Book tidak terlampau jauh dan diperkirakan di tahun mendatang (tahun 2017) penjualan E-Book di AS akan melampaui penjualan buku cetak.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: