Hal Mengejutkan Dari Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes adalah salah satu penyakit yang timbul akibat gaya hidup yang paling umum diderita masyarakat pada saat ini. Diabetes adalah kondisi di mana tubuh tidak mampu untuk menggunakan glukosa dalam darah secara efektif, sehingga menimbulkan tingginya kadar gula darah.
Dimana ada berbagai tanda dan gejala diabetes yang harus Anda tahu untuk mengetahui apakah Anda memiliki diabetes atau tidak? Ada dua jenis diabetes, tipe satu dan diabetes tipe dua. Diabetes tipe satu adalah gangguan autoimun. Sedangkan  diabetes tipe 2 adalah tubuh mengembangkan resistensi terhadap insulin.

Tanda-tanda pertama dari diabetes adalah: penglihatan kabur, sakit kepala dan kelelahan. Hal ini diikuti dengan hilangnya berat badan, sering buang air kecil dan mulut kering. Gejala lain dari diabetes termasuk kulit gatal, paling sering di daerah selangkangan,  dan luka yang membutuhkan waktu lama untuk disembuhkan, dan sering mengalami infeksi saluran kemih.

Diabetes disebabkan oleh banyak faktor, seperti: kelebihan berat badan atau obesitas, tidak berolahraga secara teratur, stres berkepanjangan dan memiliki riwayat keluarga diabetes. Selain itu juga disebabkan oleh: gaya hidup yang buruk, makan banyak daging olahan, makan makanan yang kaya gula dan lemak dan memiliki tingkat kolesterol yang tinggi.
Diabetes juga dapat timbul pada wanita tertentu ketika mereka hamil dan dikenal sebagai diabetes gestasional. Wanita yang menderita sindrom ovarium polikistik juga berisiko terkena diabetes.


Diabetes dapat mempengaruhi seluruh tubuh dalam beberapa cara negatif. Hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung koroner, stroke dan kerusakan pada pembuluh darah di dalam tubuh. Ini mempengaruhi jantung dan otak. Hal ini juga mempengaruhi mata dan kadang-kadang menyebabkan kebutaan. Selain itu, diabetes juga dapat menyebabkan penyakit gagal ginjal dan melemahkan saraf tubuh.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: