Lima Makanan Mengenyangkan Yang Dapat Menjaga Berat Badan Anda

Mempunyai berat badan yang ideal adalah impian banyak orang. Salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk mewujudkan impian tersebut adalah dengan cara menekan hasrat makan. Dimana hal ini bisa dilakukan dengan cara memilih makan-makanan yang dapat membuat rasa kenyang lebih lama.
Berikut adalah makanan yang dipercaya dapat membuat kenyang lebih lama:
1.   Keju:
Ya, makanan yang banyak digemari berbagai kalangan ini merupakan salah satu makanan yang mengenyangkan. Untuk mendapatkan efek terbaik, sebaiknya pilih keju dari susu kambing maupun sapi yang diberi makan rumput. Mengapa? Karena susu sapi maupun kambing yang diberi makan rumput mempunyai kandungan CLA, sejenis asam lemak yang membantu mengatasi tekanan darah tinggi, oesteoporosis bahkan kolesterol tinggi.

2.  Jeruk dan apel:
Kedua makanan ini selain mudah ditemukan juga baik untuk kesehatan terutama bagi anda yang ingin berdiet. Rasa manis yang terkandung di dalamnya memberikan pasokan energi buat anda. Sehingga membuat pengkomsumsinya merasakan kenyang lebih lama, selain itu kandungan seratnya baik untuk pencernaan anda.

3.  Kacang Pinus:
Di dalam kacang pinus ternyata dapat meningkatkan hormon yang mampu memberikan efek kenyang yang tahan lama. Selain itu, makanan ini juga memiliki khasiat yang luar biasa buat jantung anda karena makanan ini mengandung asam lemak yang baik untuk jantung anda.
Bagi anda yang kenyang lebih lama, komsumsi kacang pinus ini cukup ½ ons atau sekitar 84 butir kacang.
4.  Dark Cokelat:
Siapa yang tidak tergoda dengan makanan satu ini? Rasanya yang manis dan lezat ini ternyata memiliki segudang manfaat. Menurut sebuah penelitian, mengkomsumsi dark coklat sebelum makan dapat membuat porsi makan kita berkurang atau lebih sedikit.
5.  Susu Skim:

Merupakan minuman yang dipercaya dapat menekan rasa ingin makan kita. susu skim sendiri memiliki 86 kalori, dimana hal ini dapat mengenyangkan perut dibandingkan dengan minuman yang mengandung gula. Selain itu kandungan CLA pada susu juga membantu melawan kegemukan.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: