Standar Kecantikan Aneh Di Sejumlah Negara Yang Bikin Kamu Melongo

Ukuran kecantikan dan ketampanan tentu berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Bisa jadi bagi sebagian orang si A berwajah tampan atau cantik, tapi bagi sebagian orang lagi justru si A tampak biasa (tidak tampan atau cantik).
Itu baru penilaian perindividu dan kelompok, belum penilaian per kota, per negara bahkan penilaian secara global. Itulah sebabnya takaran cantik dan ganteng tidak dapat digeneralkan secara baku. Semua punya penilaian akan ketampanan dan kecantikan itu sendiri-sendiri.
Berikut standar ketampanan atau kecantikan di sejumlah negara yang akan bikin kamu melongo:
1.   Afrika Selatan:
Di Afrika selatan tepatnya di Cape Town, ada sebuah standar ketampanan dan kecantikan yang bikin kamu melongo. Apa itu? Remaja lelaki maupun perempuan akan dianggap tampan atau cantik jika mereka memiliki gigi yang ompong!

Ya, gigi ompong! Hal ini tentu saja berbeda dengan pandangan umum tentang ketampanan dan kecantikan masyarakat dunia, termasuk bagi masyarakat Indonesia. Dimana seseorang yang memiliki gigi yang ompong bukanlah seseorang yang keren maupun cantik, yang ada adalah orang yang malas merawat kebersihan giginya.

2.  Afganistan:
Jika disebagian besar masyarakat dunia menganggap wanita yang berbadan kurus dan porporsional adalah gambaran wanita yang cantik, maka hal ini akan berbeda dengan gambaran wanita cantik di Afganistan. Karena lelaki di Afganistan umumnya menganggap wanita yang cantik adalah wanita yang berbadan subur atau gemuk.
Hal ini beralasan, seringnya mereka mengalami peperangan membuat banyak warganya yang mengalami kelaparan. Sehingga, wanita yang gemuk mempresentasikan seseorang yang memiliki kenyamanan dan kemakmuran dalam hidupnya. Sehingga tidak mengherankan, wanita gemuk lebih menarik perhatian pria dibandingkan wanita yang berbadan kurus.
3.  Ethiopia Selatan:
Di negara ini standar kecantikan bisa terbilang sangat ekstrim. Bagaimana tidak, di negara tersebut khususnya bagi suku Mursi, memiliki bibir yang lebar adalah sebuah impian.
Untuk membuat bibir mereka lebar, perempuan di Ethiopia Selatan rela memasukkan lempengan yang terbuat dari tanah liat ke bibir atas atau bawah agar mereka terlihat cantik.
4.  Jepang:
Di Jepang, seseorang yang memiliki gigi ginsul dipandang sebagai seseorang yang cantik dan imut. Tapi tidak bagi sebagian besar di negara di dunia. Gigi ginsul dinilai merusak estetika susunan gigi.
5.  Myanmar

Bagi suku Kayan di Myanmar, seorang wanita dikatakan cantik jika ia memiliki leher yang panjang. Itu sebabnya sedari masih remaja, wanita di negara tersebut mengenakan gelangan kuningan di lehernya. Dengan penggunaan gelangan kuningan maka secara otomatis leher akan terlihat panjang karena gelangan kuningan ini akan membuat bahu terdorong ke bawah.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: