Tujuh Penyakit Yang Umumnya Timbul Pada Usia 30-an

Meskipun banyak orang berpikir bahwa pada usia 30 tahunan adalah fase memulai  babak kedua dalam kehidupan, Anda harus menyiapkan beberapa upaya untuk memasuki fase ini. Tidak hanya perempuan, tetapi laki-laki juga. Dimana pada usia tiga puluhan kita akan menghadapi beberapa masalah kesehatan, yang jika diabaikan, akan berakibat buruk di kemudian hari.
Jika Anda tidak mengontrol kebiasaan makanan Anda dari sekarang, maka dikemudian hari kemungkinan besar Anda akan merasakan tingginya tingkat kolesterol yang akan menyebabkan penyakit seperti tekanan darah tinggi yang ujung-ujungnya berefek ke penyakit jantung.

Apa saja masalah kesehatan yang terjadi di usia tiga puluhan? Pada usia 30 tahunan, ketika tingkat metabolisme melambat, mereka menghadapi beberapa masalah seperti kenaikan berat badan atau menjadi gemuk.
Kulit mulai kehilangan kolagen dan biasanya mulai muncul keriput dan garis-garis halus. Karena perubahan tersebut dalam tubuh wanita, dia lebih rentan menderita beberapa penyakit di usia tiga puluhan daripada pria. Tapi, pria tidak benar-benar keluar dari risiko penyakit diusia 30 tahunan.
Jadi ketika Anda menyentuh angka ajaib ini, ambil beberapa tindakan pencegahan. Membawa perubahan positif dalam hidup Anda, mengubah kebiasaan makan Anda , jangan lupa untuk istirahat yang cukup dan tidak pernah melewatkan latihan atau olahraga setiap harinya.
Berikut masalah kesehatan yang muncul di usia tiga puluhan:
1.   Kanker P*ay*udara:  Wanita di usia tiga puluhan beresiko untuk terkena kanker p*ay*udara. Benjolan tumbuh di dalam dada mereka karena hormonal dan perubahan tubuh lainnya. Beberapa di antaranya tidak berbahaya, tetapi jika salah satu ini adalah kanker, ini  dapat membunuh.  Pemeriksaan medis yang teratur dan pemeriksaan diri  perlu dilakukan.
2.  Kanker Serviks: Sementara berbicara tentang masalah kesehatan utama di antara orang-orang di usia tiga puluhan, ini harus diletakkan di atas. Wanita antara 30 dan 40 lebih rentan terhadap kanker serviks daripada yang lain. Pap Smear dan pemeriksaan panggul harus dilakukan setiap tahun untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam tubuh Anda.

3.  Osteoporosis: Hari ini, hampir 5 perempuan dari 10 perempuan menderita osteoporosis. Perempuan yang bertambah tua akan menyebabkan tulang menjadi lemah. Olahraga teratur, makanan yang tepat dan suplemen memungkinkan Anda terhindar dari penyakit ini.
4.  Diabetes Tipe 2: ini merupakan salah satu masalah kesehatan utama di antara orang-orang di usia tiga puluhan. Menurut statistik, 20% dari pria dan wanita menderita diabetes tipe 2 setelah 30. Untuk menjauh dari itu, Anda harus mempertahankan gaya hidup sehat.
5.  Rheumatoid Arthritis: Jika Anda benar-benar memperhatikan masalah ini di usia tiga puluhan, di usia enam puluhan Anda akan terhindar dari penyakit ini. Ini adalah penyakit auto-imun yang menyebabkan rasa sakit besar sendi, peradangan, pembengkakan, dll. Dimana penyebab sebenarnya masih belum diketahui, Anda harus mengikuti program diet, obat-obatan  yang tepat dan olahraga.
6.  Kanker t*est*is Banyak dari Anda berpikir ini adalah masalah yang timbul pada orang yang berumur setelah 40 atau 50. Apakah Anda tahu bahwa ini adalah salah satu masalah kesehatan utama di antara pria di usia tiga puluhan? Anda harus rajin memeriksakan diri anda secara rutin untuk pemeriksaan kesehatan t*esti*s setiap tahun pada usia ini.

7.  Tekanan darah tinggi (hipertensi): Masalah kesehatan utama lainnya antara orang-orang di usia tiga puluhan adalah penyakit tekanan darah tinggi ini. Salah diet, kurang olahraga, obesitas, stres dan kecemasan adalah alasan utama dari penyakit ini. gaya hidup yang tepat dan obat-obatan dapat membuat Anda lebih baik. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: