Gejala Penyakit Fisik Yang Muncul Akibat Depresi

Depresi telah menjadi isu umum saat ini. Dengan kehidupan yang semakin kompleks maka tidak mengherankan bahwa sebagian besar penduduk telah menjadi korban dari penyakit ini. Mempengaruhi kalangan muda maupun kalangan tua.
Ada beberapa gejala depresi tetapi kami hanya akan membahas gejala fisik di sini. Gejala depresi bervariasi dan banyak jumlahnya, adapun gejala depresi karena pikiran seperti: iritabilitas, perubahan suasana hati, sulit tidur, marah, penarikan diri, gugup, putus asa, menjadi tidak bersosialisasi. 

Sekarang mari kita bahas gejala fisik pada depresi. Menurut penelitian, ada hubungan langsung antara sakit kepala dan depresi. Orang yang menderita depresi  ditemukan menderita migrain dan sakit kepala berlebih karena tegang dari pada orang yang tidak menderita depresi.
Penelitian membuktikan bahwa orang yang menderita depresi ditemukan menderita masalah pencernaan, seperti: sembelit,  kembung dan sindrom iritasi usus besar. Jika Anda telah menderita dari ini dalam jangka waktu yang cukup lama, Anda harus memeriksakan diri Anda ke psikiater.

Orang yang menderita depresi juga sering ditemukan menderita nyeri sendi dan nyeri di sejumlah bagian tubuh. Penelitian telah membuktikan bahwa orang yang menderita depresi juga ditemukan menderita sakit punggung kronis.
Depresi juga dapat menyebabkan penyakit jantung. Orang yang ditemukan menderita depresi kemungkinan besar merasakan nyeri dada, penyakit jantung dan serangan jantung. Orang yang depresi menjadi putus asa karena sejumlah alasan dan ini akhirnya mempengaruhi jantung mereka.

Orang yang depresi juga menderita pusing. Menurut penelitian, ini bisa disebabkan kurangnya kekuatan pada orang yang menderita depresi. Orang yang depresi tidak makan sehat dan berhenti merawat kesehatan mereka. Sehingga orang yang menderita depresi menderita kelelahan dan kelelahan. Mereka merasa sulit untuk melanjutkan  kehidupan mereka dalam kegiatan sehari-hari secara normal.
Oleh karena itu jika ada keluhan di atas ada baiknya Anda memeriksakan diri Anda ke tim kesehatan terdekat. Apakah murni karena penyakit yang Anda derita atau penyakit ini muncul akibat adanya depresi. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: