Nyata! Mau Lihat Kadal Spiderman? Ini Dia Penampakannya ...

Siapa yang tidak mengenal kadal? Hewan eksotis mirip hewan purbakala ini memang sering kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, ketika ditanya apakah kalian pernah melihat kadal berwarna merah dan biru di tubuhnya, kemungkinan besar banyak yang menggelengkan kepalanya tanda tidak pernah melihat penampakan kadar berwarna demikian. Karena pada umumnya kadal yang sering kita lihat berwarna abu-abu.
Adalah Cassio Lopez yang berhasil mengabadikan kadal berwarna merah dan biru itu. Lopez yang kebetulan berada di Kenya bersama sang istri dibuat takjub dengan penampakan kadal berwarna layaknya superhero Marvel, Spiderman. Tidak mau ketinggalan momen mengejutkan tersebut, pria yang berprofesi sebagai fotografer tersebut langsung membidik gambar dari hewan unik tersebut.

Tapi tentu tidak mudah mengabadikan gambar dari kadal jenis ini, karena sifatnya yang pemalu membuatnya tidak ‘senang’ menjadi pusat perhatian dan tubuhnya yang gesit memudahkannya lari secepat kilat meninggalkan penikmat warna indahnya.

Perlu diketahui kadal berwarna indah ini (merah dan biru) merupakan jenis kadal asli Afrika. Dimana mereka hanya ditemukan di Kenya, Rwanda dan Tanzania. Dan biasanya mereka tinggal berkelompok.
Tidak jelas mengapa kadal ini berwarna mencolok, tidak seperti warna kadal pada umumnya. Padahal kalau berwarna terang ia akan dengan mudah dikenali pemangsa, tidak seperti kadal pada umumnya yang berwarna abu-abu untuk menyamarkan tubuhnya dengan lingkungan dalam memangsa maupun menghindari pemangsa.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: