Fakta Unik Dari Kehidupan Presiden Jokowi Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Mengulik kehidupan orang nomor satu di Indonesia ini memang tidak pernah habisnya. Sepak terjangnya selama menjadi Presiden kerap menjadi perbincangan hangat, baik bagi para pendukungnya maupun dari pembencinya.
Untuk itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas kisah unik dari kehidupan Presiden Jokowi:
1. Jarang sarapan:
Banyak yang tidak mengetahui bahwa presiden sederhana ini jarang melakukan rutinitas sarapan pagi yang biasa dilakukan banyak orang pada umumnya.
Biasanya Joko Widodo hanya meminum air putih jika ingin berangkat kerja. Atau bisa juga dengan minum jamu dan memakan telur rebus.
2. Tidur dimana saja
Kebiasaan tidur Presiden RI ini pun terbilang unik, biasanya beliau tidur di atas pukul 12 malam dan bangun menjelang subuh. Terhitung sebentar dalam pemenuhan tidur, dimana ham normal tidur adalah 7-9 jam.
Untuk memenuhi kebutuhan tidurnya tersebut, biasanya Presiden Jokowi mudah terlelap saat diperjalanan kala hendak berkunjung ke suatu tempat.

3. Pemberian buku tulis
Sudah rahasia umum, jika setiap blusukan, Presiden Jokowi seringkali memberikan buku tulis kepada anak-anak. Tapi tahukah anda berapa jumlah buku di dalam mobil RI 1 miliknya? Ternyata usut punya usut setidaknya terdapat 2.000 sampai 3.000 buku tulis di sana. Dimana di sampul buku tersebut kerap terdapat kata mutiara.
4.Suka Dengan Binatang
Hampir semua orang tahu Presiden Joko Widodo memelihara kecobong. Ternyata selain hewan air tersebut, Presiden Jokowi juga suka memelihara burung kicauan. Bahkan kebiasaan tersebut telah berlangsung sebelum ia diangkat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Adapun jenis burung kicauan itu berupa: jalak, parkit, cucok rowo hingga perkutut.
5. Murah hati

Pada saat menjadi wali kota Surakarta, Ia kerap berkeliling kota untuk membagikan beras kepada masyarat yang membutuhkan. Dan tak jarang masyarakat yang diberikannya berasterkaget-kaget oolehnya. Karena di periode tersebut sangat jarang kepala pemerintahan melakukan hal tersebut. Itu sebabnya jangan heran kebiasaan tersebut berlangsung sampai saat ini.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: