Inilah Tujuh Manfaat Angkat Beban

Banyak yang beranggapan kalau olah raga dalam hal ini mengangkat beban adalah usaha untuk mengencangkan otot lengan. Padahal dibalik itu semua, banyak manfaat tersembunyi dari mengangkat beban. Berikut beberapa manfaat dari mengangkat beban untuk Anda:
1. Menjaga kesehatan jantung:
Ya, ini salah satu dari beberapa manfaat mengangkat beban. Menurut The American Heart Association, dengan mengangkat beban dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga jantung.
2. Tidur lebih berkualitas
Studi yang pernah dilakukan di tahun 2012 menyatakan bahwa dengan mengangkat beban menghindarkan seseorang dari terjaga di malam hari.
3. Lebih produktif

Tentu saja dengan tidur yang nyenyak membuat seseorang lebih segar dan bertenaga sepanjang hari yang pada akhirnya menyebabkan seseorang menjadi lebih produktif dibandingkan dengan orang yang tidak berolahraga.

4. Menurunkan resiko terkena diabetes
Selain baik untuk jantung ternyata mengangkat beban juga baik untuk menurunkan resiko terkena diabetes.Hal itu dapat tercapai jika kita melakukan angkat beban 150 menit setiap minggu. Resiko terkena diabetes akan berkurang sebanyak 34%.
5.Lebih bahagia
Dengan mengangkat beban dapat mengurangi kecemasan dan gejala depresi.
6. Melawan osteoporosis
Dengan membesarnya otot, maka tulang pun ikut beradaptasi. Yang jelas tulang tidak akan mudah keropos dan rapuh.
7. Memperpanjang usia

Ya, ini salah satu manfaat menakjubkan dari angkat beban.Seperti yang diungkapkan oleh studi The University of California , dimana semakin besar otot yang kita miliki saat beranjak tua semakin rendah resiko untuk kematian dini.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: