Ternyata Alkohol Lebih Berbahaya Buat Perempuan Dibandingkan Laki-laki

Bukan rahasia lagi jika konsumsi alkohol sangat berbahaya buat kesehatan manusia. Jika dahulu penggunanya sebagian besar adalah laki-laki, maka di zaman modern ini tidak sedikit perempuan juga mengkonsumsinya. Padahal resiko kematian akibat mengkonsumsi alkohol dua kali lebih tinggi pada perempuan dibandingkan laki-laki.
Berikut beberapa fakta mencengangkan perihal dampak buruk alkohol bagi perempuan:
1. Jika wanita mengkonsumsi alkohol lebih dari 30 gram (0,03 liter) perhari resiko kematiannya mencapai 3,88%. Bandingkan dengan laki-laki yang hanya 2,38%.
2.Perempuan dan laki-laki dengan berat badan yang sama dan mengkonsumsi alkohol dengan jumlah yang sama, akan menghasilkan kadar alkohol dalam darah yang berbeda. Dimana perempuan memiliki kandungan alkohol tiga kali lebih tinggi dari pada laki-laki.
3. Pada perempuan komsumsi alkohol akan menyebabkan ia cepat mabuk dikarenakan kadar cairan yang lebih rendah yang menyebabkan kosentrasi alkohol jadi lebih tinggi dalam darah.

4. Dengan meningkatnya kosentrasi alkohol dalam tubuh akan membuat liver lebih cepat rusak.
5. Tahukah Anda dengan mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan v*agi*na kering sehingga orgasme tidak maksimal. Dan yang lebih mengerikan lagi konsumsi alkohol yang berlebihan akan berakibat fatal seperti berhentinya siklus menstruasi sebelum waktunya.
6. Selain itu, organ otak anda akan terganggu dikarenakan seorang perempuan lebih cepat perkembangan otaknya dibandingkan laki-laki. Biasanya ditandai dengan penurunan daya ingat.

7. Yang lebih mengerikan lagi, konsumsi alkohol yang berlebihan dapat merusak fungsi jantung Anda. Selain itu alkohol juga berdampak buruk terhadap kelainan janin, penyakit pada pankreas, stroke dan berisiko tinggi terkena kanker payudara.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: