Ingin Otak Anda Sehat? Makan Enam Makanan Penyehat Otak Ini

Apa sajakah makanan yang berfungsi sebagai penyehat otak? Siapa yang tidak mau memiliki otak yang sehat? Semua pasti mengangguk setuju jika ditanya hal demikian. Lalu, apa saja makanan yang dapat membuat otak Anda sehat?
Berikut 6 makanan yang dapat membuat otak tetap sehat:
1.   Ikan:
Ikan sudah sejak dulu terkenal dapat menyehatkan otak kita. Dimana di dalam ikan ini terkandung omega -3 dan DHA. Dan seperti kita ketahui omega 3 bisa menjauhkan kita dari kecemasan berlebih, depresi, dan stres. Sedangkan DHA penting untuk kesehatan saraf serta meningkatkan kekuatan dan fungsi otak manusia.
2.  Brokoli:
Siapa yang tidak mengena sayur satu ini? Rasanya yang lezat nan sehat menjadikan sayur ini sayur yang populer dikalangan vegetarian. Ternyata selain baik untuk pencernaan, sayuran hijau ini juga baik untuk menyehatkan otak kita. dimana di dalam brokoli ini terkandung lignin yang bisa meningkatkan kemampuan berpikir mengingat serta penalaran.
Selain itu dikandungan brokoli juga terdapat kalium yang bisa memasok oksigen ke otak sehingga fungsi kognitif otak pun bisa lebih optimal.

3.  Alvokad:
Banyak orang menghindari buah alvokad dikarenakan dipercaya mengandung kolesterol jahat. Padahal faktanya alvokad mengandung lemak sehat yang dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Dan hebatnya lagi alvokad bisa memelihara kesehatan membran dan memberikan perlindungan bagi sel otak.
4.  Telur :
Mengapa telur dapat menyehatkan otak? Karena telur mengandung kolin yang dapat merangsang produksi asetikolin yang mana hal ini sangat baik untuk neurotransmiter otak.

5.  Kacang-kacangan:
Kita semua tahu, makanan ini mengandung viamin E yang sangat baik untuk membantu mencegah penurunan kognitif, terutama pada orang tua. Selain itu menurut sejumlah penelitian kandungan vitamin E di dalam kacang-kacangan akan menurunkan risiko terserang alzheimer.
6.  Blueberry:
Makanan ini dapat meningkatkan komunikasi seluler dan regenerasi neuron pada otak. Dan blueberry juga dapat melindungi otak dari stres oksidatif yang bisa meningkatkan resiko demensia.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: