Inilah Dampak Mengerikan Dari Komsumsi Gula Yang Berlebihan

Gula? Siapa yang tidak kenal bahan satu ini. Rasanya yang manis membuat banyak orang tergila-gila padanya. Maka tidak mengherankan gula masuk dalam bahan wajib yang mesti dimiliki setiap keluarga di seluruh dunia. Tapi, sayangnya dibalik rasanya yang manis ini, gula akan berdampak terhadap kesehatan jika kita mengkomsumsinya terlalu berlebihan.
Berikut dampak mengkomsumsi gula yang berlebihan (lebih dari batas komsumsi harian: wanita: 24 gram dan pria 36 gram):
1.   Otak: komsumsi gula berlebih mempengaruhi sistem saraf otak dan meningkatkan risiko depresi.
2.  Jantung: selain otak, komsumsi gula berlebih dalam jangka panjang juga akan mempengaruhi jantung. Dimana pengaruh di jantung ini berupa menyumbat pembuluh darah arteri menuju jantung, sehingga dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung.
3.  Ginjal: organ ini juga menerima pengaruh dari komsumsi gula yang berlebih. Dimana ginjal akan mengalami kesukaran dalam penyaringan yang diakhibatkan diabetes melitus atau kencing manis.
4.  Persendian: dengan tidak lancarnya peredaran darah akan mengakibatkan munculnya nyeri sendi.

5.  Genital: ini merupakan salah satu akibat yang cukup mengerikan, bagaimana tidak dengan kurang lancarnya aliran darah bisa menimbulkan gangguan ereksi (pria) dan menurunnya gairah (wanita).

6.  Kulit: kulit juga merupakan salah satu bagian yang mengalami ‘efek’ akibat kurangnya aliran darah dalam tubuh yang menyebabkan bagian satu ini mengalami penuaan dini dan timbulnya banyak kerutan.
Membaca dampak buruk komsumsi gula yang berlebihan tentu kita bertanya-tanya apa saja makanan yang memiliki kandungan gula tambahan? Berikut 5 makanan dengan gula tambahan yang biasa kita temukan dikehidupan keseharian kita:
a.  Permen
b.  Cake
c.   Minuman manis
d.  Sereal
e.  Hidangan pencuci mulut
Sebagai informasi tambahan minuman berenergi yang biasa dijual di pasaran mengandung 19 sendok teh, minuman ringan sebanyak 16,5 sendok teh, dan teh berpemanis mengandung 11,5 sendok teh. Dan yang lebih mengejutkan lagi terdapat lebih dari 200 jenis gula tambahan pada makanan dan minuman produksi pabrik. Dimana produk-produk tersebut menguasai 75% barang yang ada di supermarket.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: