Hal Yang Mesti Anda Hindari Ketika Makan Di Negara Ini

Setiap kebudayaan memiliki cara makan beserta tata kramanya masing-masing. Tidak usah jauh-jauh, di negara kita Indonesia tercinta ini rata-rata menganjurkan dalam mengkomsumsi makanan sebaiknya menggunakan tangan kanan dan melarang ‘keras’ penggunaan tangan kiri.
Lalu bagaimana kebudayaan atau adat makan dari negara Asia lainnya? Berikut kami rangkum lima kebudayaan makan negara Asia yang perlu Anda ketahui:
1.   Thailand:
Jika Anda pergi ke negeri Gajah putih ini, Anda wajib tahu adab makan di sana. Di Thailand Anda dianggap tidak sopan jika memasukkan makanan ke mulut dengan menggunakan garpu.

2.  China:
Jangan sekali-kali mengarahkan sumpit ke orang lain jika berada di negara ini, karena di China jika Anda mengarahkan sumpit kepada orang lain itu dianggap tidak sopan. Selain itu, beberapa adat di Tiongkok juga menganggap orang yang menghabiskan makanan di piringnya sampai bersih adalah orang yang ingin menambah makanan lebih banyak dari yang tersaji di meja makan.

3.  Korea:
Negeri Ginseng ini juga memiliki adat makan yang unik. Kita boleh makan-makanan yang tersaji jika orang tertua di ruangan kita makan terlebih dahulu.
4.  Jepang:
Jika rata-rata di Indonesia menyeruput makanan dengan suara yang keras dianggap sesuatu yang tidak sopan, maka lain halnya dengan di Jepang. Di Negara Sakura ini menolerir untuk menyeruput makanan lengkap dengan suaranya. Hal ini dikarenakan mengkomsumsi makanan yang panas dianggap lebih nikmat dibanding dengan yang sudah dingin dan dengan menyeruput makanan panas tersebut juga dapat mempercepat kita memakanan makanan tersebut.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: