Lima Kesalahan Diet Yang Dapat Membuat Berat Badan Anda Tetap Gemuk

Ingin berat badan Anda turun dengan cepat dan aman? Bisa dipastikan rata-rata semua orang akan menganggukkan kepala tanda menginginkan ingin berat badannya turun tanpa usaha yang keras.
Maka tidak mengherankan banyak cara yang ditempuh agar berat badan cepat turun agar mendapatkan berat badan ideal. Secara umum banyak yang memilih diet untuk menurunkan berat badan secara alami yang juga biasanya diimbangi dengan olahraga.
Dari banyak usaha yang dilakukan, banyak diantaranya yang merasa putus asa. Bagaimana tidak putus asa, berkorban untuk menahan makan, ujung-ujungnya badan tetap saja gemuk. Capek-capek berolahraga, tapi yang didapat badan tetap melar dimana-mana.

Lalu, dimana letak kesalahannya? Berikut adalah beberapa kesalahan diet yang Anda lakukan sehingga badan Anda tetap gemuk:
1.   Melewatkan Waktu Makan: Melewatkan makan adalah salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan pelaku diet. Setiap orang dari kita mengasumsikan bahwa melewatkan makan dapat menurunkan berat badan dengan mudah. Tapi, hal mengejutkan yang perlu Anda ketahui adalah: melewatkan makanan dapat membuat Anda menjadi gemuk. Ketika seseorang melewatkan makanan, ia cenderung akan menghabiskan makanan lebih banyak dari komsumsi biasanya setelah beberapa jam. Tidak makan selama berjam-jam dapat menempatkan Anda di zona bahaya menjadi sangat lapar, sehingga membuat pilihan yang tidak sehat atau tidak direncanakan makanan.
2.  Diet Soda: Mengurangi diet soda adalah langkah yang cerdas. Menurut penelitian, dikatakan bahwa minum soda atau soda minuman akan terkait dengan peningkatan lemak perut dan obesitas. Pemanis buatan berbahaya bagi tubuh dan gula dalam minuman soda memicu tingkat gula darah dan juga menyebabkan kenaikan berat badan.

3.  Minum Jus: Minum jus diyakini menjadi salah satu praktik terbaik selama diet tapi jus tidak menekan rasa lapar, dan karenanya orang akhirnya mengkonsumsi lebih banyak kalori dan makanan dalam jangka panjang. Buah-buahan merupakan sumber vitamin C yang tinggi, jadi bukan minum jus, tapi sebaiknya komsumsilah buah-buahan utuh karena akan menjaga perut Anda penuh untuk jangka waktu yang panjang. Dan yang lebih parahnya, badan Anda akan bertambah gemuk jika jus yang Anda komsumsi ditambah gula dan susu.
4.  Mengkonsumsi makananbebas lemak: Sebagian besar produsen menambahkan banyak gula dalam makanan bebas lemak untuk meningkatkan selera makan mereka. Dalam penelitian terbaru, dikatakan bahwa orang yang makan rendah atau non-lemak susu benar-benar makan lebih banyak karbohidrat sepanjang hari daripada orang yang mengikuti rutinitas susu tanpa lemak.
5.  Mengkonsumsi Sarapan tidak memadai: Umumnya, pada pagi hari, Anda tidak punya waktu untuk sarapan dan karenanya Anda memutuskan untuk makan satu buah atau melewatkan sarapan. Dengan memotong kalori di pagi hari, umumnya berarti bahwa Anda akan berakhir mengkonsumsi lebih banyak makanan sepanjang hari, yang akan berakhir meningkatkan berat badan Anda. Jadi, sarapan itu selalu baik untuk diet Anda sebelum Anda berangkat ke kantor.


6. Makan Makanan kecil: Banyak dari kita percaya makan makanan kecil dapat membantu untuk menurunkan berat badan tapi ini adalah sebuah mitos. Studi terbaru dan peneliti telah menemukan bahwa makanan Mini kekurangan kalori yang cukup untuk memicu perasaan kenyang dan mungkin berakhir meningkatkan selera Anda. Hal ini juga meningkatkan keinginan Anda untuk makan sehingga mengarah ke lemak masalah akumulasi dan obesitas. Anda harus mengkonsumsi tiga utama dan berat makanan (sarapan, makan siang dan makan malam) dan kemudian mengkonsumsi dua atau tiga makanan kecil di antara. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda mengkonsumsi makanan ringan seperti apel atau segelas jus di antara waktu makan berat. Baca Juga: Lima Makanan Mengenyangkan Yang Dapat Menjaga Berat Badan Anda
Loading...

Subscribe to receive free email updates: