Anda Tidak Punya Waktu Untuk Berolahraga? Ini Lima Jenis Olahraga Yang Cocok Buat Anda!

Olahraga Untuk Yang Sibuk? Memang ada?! Ya, hidup di zaman modern ini, dimana semuanya serba cepat membutuhkan waktu dan pemikiran yang ekstra yang tidak jarang membuat kita lupa untuk melakukan olahraga. Padahal seperti kita ketahui, olahraga sangatlah penting untuk kesehatan kita.
Sebenarnya ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakoni, tapi tidak semuanya bisa dilakukan karena keterbatasan waktu dan aktivitas yang padat. Agar tetap segar dan bugar, setidaknya lakukan satu jenis olahraga secara rutin. Berikut beberapa olahraga yang dapat Anda lakoni untuk menunjang hidup sehat:

1.   Jalan: Ya, walaupun terbilang sederhana, olahraga satu ini memiliki beragam manfaat buat kesehatan Anda, apalagi olahraga ini tidak memerlukan persiapan apa-apa. Anda hanya memerlukan atau menyisihkan waktu minimal selama 30 menit setiap hari selama 3-4 kali seminggu untuk melakukan aktivitas berjalan kaki ini. Adapun manfaat dari jalan kaki secara teratur ini adalah: bisa meningkatkan sirkulasi darah, menjaga berat badan, mengurangi resiko penyakit jantung dan kesehatan mental.
2.  Bersepeda: Olahraga satu ini cukup populer dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Selain mudah, olahraga ini juga menyenangkan untuk dilakukan. Olahraga ini sangat baik dalam memberikan tubuh latihan holistik, mulai dari kaki, punggung serta bahu. Oleh sebab itu, luangkanlah waktu Anda menikmati pagi atau sore hari di kota atau desa Anda dengan bersepeda.

3.  Yoga: Akhir-akhir ini banyak selebritis berbondong-bondong melakukan aktivitas Yoga ini. Selain tidak memerlukan waktu yang lama, aktivitas yoga inipun bisa dilakukan di rumah. Adapun manfaat Yoga ini adalah untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh, menenangkan pikiran dan meningkatkan otot serta mengurangi resiko cedera.
4.  Renang: Anda tentu sudah tahu manfaat olahraga renang ini buat kesehatan Anda. Ya, renang memiliki manfaat meningkatkan aliran darah dan membantu paru-paru bekerja lebih baik. Untuk itu, luangkan waktu Anda untuk berenang, entah itu saat pagi hari sebelum bekerja atau sore atau malam hari setelah pulang bekerja.

5.  Gym: Olahraga satu ini juga tidak kalah populer di era kini. Hal ini wajar mengingat aktivitas ini dapat mengurangi berat badan, melatih otot dan membentuk tubuh. Jika Anda berniat melakukan olahraga satu ini, luangkahlah waktu Anda untuk latihan nge-gym seminggu sekali atau kila kali dalam sebulan. Baca Juga: Lima Kesalahan Diet Yang Dapat Membuat Berat Badan Anda Tetap Gemuk

Subscribe to receive free email updates: