Profil Terlengkap Afgan Syahreza: Mulai Masa Kecil, Keluarga, Pacar/Kekasih, Agama, Perjalanan Karier Hingga Foto Terbarunya!

Profil Terlengkap Afgan Syahreza – Pada kesempatan kali ini kita membicarakan tentang penyanyi ganteng nomor satu di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Afgan Syahreza. Suaranya yang merdu dibalut dengan wajah tampan menjadikan Afgan sebagai penyanyi populer di Indonesia bahkan sampai negara tetangga, seperti: Singapura hingga Malaysia.
Bagi Anda yang penasaran akan biodata Afgan Syahreza ini, berikut adalah biodata terlengkap dari Afgan Syahreza:
Masa Kecil Dan Keluarga Afgan Syahreza:
Afgan Syahreza lahir pada tanggal 27 Mei 1989 dari pasangan loyd Jahja dan Lola Purnama Dewi. Kelahiran Afgan sangat dinantikan oleh kedua orang tuanya, mengingat anak pertama mereka (kakak Afgan) berjenis kelamin perempuan, yang bernama: Dheri Kharisma.
Pada waktu kecil menurut Afgan Syahreza ia tidak memiliki sesuatu yang istimewa untuk diceritakan, hal ini dikarenakan ia adalah seorang anak yang pendiam bahkan tergolong anak yang tidak pernah berbicara. Rasa malu lah yang membuatnya susah untuk mengeluarkan kata-kata.

Mungkin sifat pendiam Afgan ini menurun dari sifat Ayahnya. Dimana Ayahnya merupakan sosok yang pendiam juga tapi memiliki sifat yang sabar. Berbeda jauh dengan sosok sang ibu yang lebih menggebu-ngebu dan sangat over protective terhadapnya.
Sebenarnya bakat bernyanyi Afgan sudah terlihat dari kecil. Ia sering menyanyi untuk dirinya sendiri, tapi jika dihadapan orang ia lebih memilih diam. Jika di dalam kamar, sifat ‘aslinya’ akan keluar. Ia akan berdiri di tempat yang tinggi dan akan bergaya seperti penyanyi papan atas sambil memengang sisir sebagai micnya.
Kegemaran Afgan Syahreza akan dunia tarik suara ini tidak terlepas dari pengaruh kedua orang tuanya yang memang menggemari dunia tarik suara.
Perlu diketahui, kedua orang tua Afgan Syahreza berprofesi sebagai dokter. Ayahnya berkerja sebagai dokter anastesi sedangkan ibunya sebagai dokter spesialis anak. Itulah sebabnya masalah makanan menjadi persoalan yang tidak bisa dibantah oleh Afgan dengan saudara-saudaranya. Dimana, kedua orang tuanyalah yang mengatur makanan apa saja yang boleh dimakan dan makanan apa saja yang tidak boleh dimakan.
Ada satu cerita sedih ketika Afgan Syahreza kecil. Dimana ketika usianya kira-kira 12 tahun, ia sering di bully oleh teman-temannya. Yang kejadian itu sangat membekas dan sangat susah ia lupakan. Untungnya ia mempunyai keluarga dan musik sebagai sandaran hidupnya.
Afgan Syahreza sendiri merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Nama ketiga saudaranya adalah: Dheri Kharisma (kakak tempatnya curhat: selisih 4 tahun), Dhika Claresta (adik: selisih dua tahun) dan Arsya Satya Yudha (Adik: selisih 15 tahun dengan Afgan). Baca Juga: Foto Dan Gambar Masa Kecil Afgan, Anggun, Adipati Dolken, Al Ghazali, Aliando Dan Agnez Mo
Pendidikan Afgan Syahreza:
Afgan Syahreza bersekolah di SD Islam Sudirman pada saat Sekolah Dasar (SD), lalu berlanjut ke SLTP Islam Sudirman lalu melanjutkan sekolah di SMA Negeri 34 Jakarta. Setelah lulus melanjutkan ke Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi (karena menyukai bisnis) lalu berputar haluan ke Monash Universitas Malaysia.
Perlu diketahui, saat SD sampai SLTP Afgan Syahreza selalu masuk ke dalam peringkat 10 besar, tapi memasuki SMA nilai Afgan mulai merosot. Hal ini beralasan, dikarenakan pada saat SMA ia mulai sibuk bernyanyi. Sempat mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Ekonomi, tapi karena terlalu luas sedangkan Afgan menyukai bagian bisnis dan marketing saja akhirnya ia pindah ke Monash Universitas Malaysia.
Perjalanan Karier Afgan Syahreza:
Sebenarnya Afgan Syahreza pernah mengikuti audisi ajang pencarian bakat penyanyi Indonesian idol, walaupun lolos ke babak berikutnya, tapi keputusan akhirnya Afgan Syahreza memilih keluar dari ajang pencarian bakat tersebut.
Tapi, namanya rezeki tidak akan lari kemana. Saat bersama teman-temannya berkunjung ke WannaB Instant Recording Studio untuk menyanyi dan merekamnya dalam CD rupanya prosedur Wanna B mendengar suara Afgan. Bisa ditebak sendiri, penyanyi berlesung pipit ini langsung ditawari rekaman.
Mengandalkan lagu Terima Kasih Cinta, lagu Afgan Syahreza langsung meledak di pasaran. Ia berhasil memikat penikmat musik Indonesia dengan suara khasnya yang renyah dan penuh penghayatan. Maka tak salah kalau pada tahun 2009 Afgan Syahreza mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai penyanyi solo terbaik.
Rupanya kesuksesan Afgan tidak berhenti sampai disitu. Beberapa kali mengeluarkan single dan album selalu berhasil menduduki posisi juara sebagai lagu populer di Indonesia, maka tidak salah kalau banyak yang menyebut Afgan Syahreza adalah king of pop Indonesia saat ini.
Gambar dan Foto Terbaru Afgan Syahreza:

Agama Afgan Syahreza:
Agama Afgan Syahreza adalah Islam.
Pacar/Kekasih Afgan Syahreza:
Awal karier, Afgan Syahreza pernah digosipkan berpacaran dengan Eva Cellia Latjuba, digosipkan menjalin kasih dengan Olivia Lubis, Afgan pernah menjalin hubungan asmara dengan Maudy Ayunda dan terakhir dikabarkan berpacaran dengan penyanyi TOP Indonesia, Rossa. Baca Juga: Foto Atau Gambar Bukti Afgan Dan Rossa Berpacaran
Profil Singkat Afgan Syahreza:
Nama Lengkap: Afgan Syahreza
Nama Panggilan: Afgan/Agan
TTL: 27 Mei 1989
Nama Orang Tua: Ayah: Loyd Jahja, Ibu: Lola Purnama Dewi.
Agama: Islam
Hobby: mendengarkan musik, browsing, main PS.
Tinggi Badan/ Berat Badan: 172 cm/ 68 Kg
Phobia: Barongsai
Penyanyi Favorit: Alm. Chrisye
Akun Instagram: Afgansyah.reza
Loading...

Subscribe to receive free email updates: