Profil Terlengkap Abimana Aryasatya: Masa Kecil, Orang Tua, Keluarga, Agama, Kisah Cinta, Isteri, Awal Karier Hingga Foto Terbarunya!

Profil Terlengkap Abimana Aryasatya – Ya, siapa yang tidak kenal aktor ganteng pemeran di Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Ini, dengan kepiawaian aktingnya ia berhasil mencuri perhatian penikmat film Indonesia dengan mensejajarkan namanya dengan aktor besar Indonesia lainnya.
Bagi Anda yang penasaran akan biodata Abimana Aryasatya termasuk: masa kecil, orang tua, agama, istri hingga awal kariernya, maka Anda dapat membaca kisah hidupnya di bawah ini:
Masa Kecil dan Keluarga (Orang Tua) Abimana Aryasatya:
Abimana Aryasatya lahir pada tanggal 24 Oktober 1982 di Jakarta. Ayahnya keturunan Spanyol yang bernama: Roberto Candelas Aguinaga, sedangkan ibunya bernama: Le Siu Khlauw.
Sejak kecil Abimana Aryasatya harus merasakan kehidupan yang kurang mengenakkan, dikarenakan perceraian orang tuanya. Abimana Aryasatya menjadi sosok yang tertutup dan tidak memiliki kepercayaan diri. Sejak kecil ia merasa tidak memiliki tujuan hidup.
Dari perceraian kedua orang tuanya itulah sang ayah tidak pernah ia temui. Walaupun ia tinggal dengan sang ibu, tapi ia merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Terlebih sang Ibu kurang bisa menunjukkan rasa sayangnya walaupun dalam bentuk pelukan.

Sebenarnya nama Abimana Aryasatya bukanlah nama lahirnya. Karena nama sebenarnya adalah: Robertino. Ia merubah namya dari Robertino ke Abimana Aryasatya karena beberapa alasan. Alasan mendasarnya adalah namanya tidak menunjukkan identitas Islamnya dan untuk melupakan masa lalunya. pemilihan nama Abimana Aryasatya sendiri memiliki makna yang dalam. Jika Anda jeli dalam menilik namanya, Anda akan menemukan ‘keanehan’ tersebut. Ya, nama Abimana berasal dari dua kata yaitu: Abi dan Mana, yang berarti Abi (Ayah) mana? Atau Ayah dimana?
Semasa kecil ia pernah kabur dari rumah yang dulu berada di kasawan Jakarta Barat dan memilih berbagai tempat untuk tidur termasuk Musola yang merupakan tempat perkenalannya dengan agama Islam.
Dari pengakuan Abimana Aryasatya, ia adalah sosok yang introvert, anak rumahan, jarang keluar rumah. Abimana Aryasatya akan panik jika berada ditengah keramaian karena ia tidak memiliki kepercayaan diri yang lebih.
Walaupun Abimana Aryasatya memiliki masa lalu yang pahit semasa kecil, ia tetap masih berkeinginan ingin bertemu dengan ayahnya. Setelah mencari selama puluhan tahun, dengan bermodal cerita orang dan informasi yang simpang siur akhirnya ia menemukan sang Ayah di Durango, Spanyol. Penemuan ini bermula sang istri mengetik nama sang ayah di kolom pencarian Facebook. Ternyata, ia menemukan satu nama yang sama dan foto profil yang menampilkan wajah dengan foto ayah Abimana Aryasatya ketika masih muda.
Sedangkan sang ibu, Le Siu Khlauw sosok pemberani yang membesarkan Abimana Aryasatya telah meninggal dunia pada tanggal 6 Januari 2017 diusianya yang ke 61 tahun.
Agama Abimana Aryasatya:
Seperti kita ketahui agama Abimana Aryasatya adalah: Islam. Tapi jangan dibayangkan sejak lahir ia memeluk islam. Abimana Aryasatya memeluk islam dan menjadi mualaf sejak berusia kurang lebih 13 tahun.
Dari pengakuannya sejak kecil ia tidak memeluk agama apapun. Perkenalan dengan agama Islam ketika ia sering tidur di Mushola. Pada suatu malam, penjaga Masjid membangunkannya dan mengatakan bahwa Masjid bukanlah tempat tidur melainkan tempat ibadah agama Islam. Singkat cerita dari perkenalannya tersebut, Abimana Aryasatya memutuskan untuk memeluk agama Islam.
Kisah Cinta Abimana Aryasatya dengan sang Istri (Inong Nindya Ayu):
Mungkin banyak yang tidak tahu kalau aktor ganteng ini telah memiliki istri dan 4 orang anak yang menggemaskan. Ya, Abimana Aryasatya menikah di usia muda, yaitu ketika ia berusia 19 tahun!
Padahal kalau ditilik dari kesiapan untuk menikah, pasangan ini belum ‘pantas’ untuk menikah. Mengapa? Karena Abimana Aryasatya belum memiliki pekerjaan yang tetap dan usia mereka sangat muda. Tapi berkat cinta keduanya, terbukti hingga sekarang pernikahan mereka tetap awet.
Apa yang menyebabkan Abimana Aryasatya memutuskan untuk menikah muda? Dari penuturannya ia menikah muda karena ia bingung berbuat apa pada hidupnya. Karena seperti diketahui, ia tidal memiliki tujuan hidup. Ternyata setelah menikah, ia baru menemukan tujuan dari hidup. Dimana ia bekerja untuk menafkahi istri dan ke 4 anaknya.
Istri Abimana Aryasatya sendiri bernama Inong Nindya Ayu yang merupakan aktris dan model Indonesia. Sedangkan ke 4 anaknya bernama: Belva Ugraha, Satine Zaneka, Bima Bijak, dan Arsanadi Sarka
Gambar dan Foto Abimana Aryasatya dan Keluarga:
Foto Abimana Dengan Sang Ayah
Foto Dan Gambar Abimana Dengan Sang Isteri (Inong)
Foto Dan Gambar Abimana Dengan Istri dan Ke 4 anaknya

Perjalanan karier Abimana Aryasatya:
Awal karier dari Abimana Aryasatya dimulai saat ia membintangi sinetron Lupus (Tahun 1995 -1999). Di serial Lupus tersebut ia berperan sebagai Nuno. Pada tahun 2011 ia kembali berakting di Catatan (Harian) Si Boy. Di Film inilah ia mengganti namanya dari Robertino menjadi Abimana Aryasatya.
Berkat aktingnya yang gemilang, kembali ia membintangi sejumlah film Box Office, seperti: Laskar Pelangi 2, 99 Cahaya Di Langit Eropa. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Dan Bulan terbelah di Langit Amerika 2. Baca Juga: Kisah Cinta Marsha Timoti Dengan Vino G Bastian: Mulai Awal Bertemu, Pacaran Hingga Menikah!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: