Alasan Dewi Sandra Memilih Agama Islam Sebagai Jalan Hidupnya...


Kisah Dewi Sandra Masuk Agama Islam (Muallaf) – Apa  alasan Dewi Sandra memeluk Agama Islam? Apa agama yang dianut Dewi Sandra sebelum beragama Islam? Bagaimana proses Dewi Sandra sampai pada keputusan memeluk agama Islam? Itulah beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi seorang aktris cantik Dewi Sandra.
Masa Kecil Dewi Sandra dengan Agama Islam
Sebenarnya agama Islam tidak asing buat Dewi Sandra. Mengapa? Karena sebenarnya Ibunya yang berdarah betawi (Prihartini) beragama Islam. Dan semasa kecil ia kerap ‘bersinggungan’ dengan agama Islam. Tapi, Dewi Sandra bukan hanya berdekatan dengan agama Islam, tapi juga berdekatan dengan beragam kepercayaan dan budaya disekitarnya. Hal ini beralasan, karena Dewi Sandra berasal dari keluarga multi etnis dan kepercayaan.

Semasa kecil, Dewi Sandra yang tinggal di Singapura (Dahulu Dewi Sandra berkewarga negaraan Inggris) dimana usianya sekitar 10-12 tahun, Dewi Sandra untuk pertama kalinya datang ke Masjid untuk melihat proses penyembelihan hewan kurban pada saat perayaan Idul Adha.

Apa tanggapan Dewi Sandra terhadap agama Islam akan perayaan tersebut? Semasa kecil ia syok ketika melihat proses penyembelihan hewan kurban. Mengapa? Karena menurutnya proses penyembelihan hewan kurban merupakan sesuatu yang sadis dan ia heran mengapa ada agama yang mewajibkan proses penyembelihan hewan kurban di saat perayaan suci. Itulah sebabnya, Dewi Sandra sempat tidak mau makan daging maupun ayam saat kecil.
Alasan Dewi Sandra Memilih Agama Islam:
Menurut Dewi Sandra, agama adalah hak prerogatif dan sangat pribadi antara seseorang manusia dengan Tuhannya. Itu sebabnya, ia jarang terbuka mengapa ia memilih agama Dewi Sandra sebagai jalan hidupnya.
Ia hanya bercerita bahwa ia masuk agama Islam karena atas keinginannya sendiri bukan karena adanya tuntutan dan paksaan orang lain padanya. Dimana sebelum memeluk agama Islam, Dewi Sandra terlebih dahulu mempelajari berbagai agama maupun kepercayaan dan berbicara serta diskusi dengan banyak orang perihal agama yang dipelajarinya.
Jalan Berliku Hingga Memutuskan Jalan Hidup
Jika ditanya apa cita-cita Dewi Sandra jawabannya adalah: Ingin masuk surga. Nah, dari pertanyaan inilah, Dewi Sandra sadar betapa pentingnya sebuah agama yang dijadikan landasan hidup.
Tapi, jangan salah... Dewi Sandra pernah tidak percaya Tuhan. Ia pernah menantang Tuhan. Ia pernah bertanya Tuhan ada atau tidak? Dimana Tuhan? Hal ini terjadi saat ia kesal dan frustasi, setelah melalui moment yang sangat berat: kehilangan pasangan hidup, kehilangan orang tua dan harta yang diambil.
Dan mengenai agama, konon Dewi Sandra tercatat dua kali ganti kepercayaan, yaitu: saat menikah dengan Surya Saputra ia beragama Islam dan saat menikah dengan Glenn Fredly ia masuk agama Kristen.
Setelah mempelajari agama secara mendalam akhirnya ia masuk agama Islam. Ia juga menemukan setitik pencerahan setelah mengetahui kenapa sang Ayah akhirnya memeluk agama Islam? Dewi Sandra secara tidak sengaja menemukan buku ‘God and Man’ quetions and answers by FSA Majeed, milik Ayahnya. Seperti diketahui, Ayah Dewi Sandra sebelumnya bukan beragama Islam tapi akhirnya memutuskan untuk menjadi muallaf.
Akhirnya Memutuskan Jalan hidup
Lalu bagaimana perasaan Dewi Sandra setelah memutuskan masuk agama Islam? Ia merasa lebih damai, ia kini mengerti tujuan hidupnya. Ia sudah tahu kemana nantinya akan ‘pulang’. Saya sudah lelah dan tidak mau terbuai dengan fatamorgana, kata Dewi Sandra (Dari Berbagai Sumber). Baca Juga: Perjalanan Spiritual Melly Goeslaw Hingga Masuk Agama Islam
Loading...

Subscribe to receive free email updates: