Belajar Jadi Blogger

Pertama kali mengenal blog pada tahun 2011, dari seorang pengarang novel terkenal di Indonesia. Pada tahun yang sama, tepatnya bulan Agustus 2011, akhirnya memutuskan untuk membuat Blog. Kalau mengingat masa itu, terkadang gue tertawa sendiri. Mengapa? Karena banyak kejadian yang menurut gue lucu—yang  gue lakukan di awal-awal mengenal blog, diantaranya adalah:

1    1.  Rajin memantau blog.
Dulu tidak mengenal yang namanya blogwalking. Jadi otomatis blog tidak ada satupun pengunjung. Pengunjung setia, tidak lain adalah diri saya sendiri!
Saya ingat pernah melihat statistic blog gue, ternyata ada dua orang yang mendatangi blog gue. Gue sampai lompat-lompat karena senangnya, seolah-olah blog gue didatangi malaikat maut, Haha…
2   2. Blogwalking
Karena blog gue sepi, maka gue bertekad—bagaimana caranya agar blog gue ramai dikunjungi? Maka gue memutuskan untuk membeli buku tutorial tentang blog. Dari sanalah, gue membaca tentang pentingnya Blogwalking.
Di dalam buku itu, disebutkan bahwa apabila berkunjung di blog orang lain maka setelah menulis komentar, maka akhirilah dengan kalimat ini: “Jangan lupa kunjungi blog saya, ya…”
Tanpa memikirkan terlebih dahulu, gue ikuti saran itu mentah-mentah—maka beberapa bulan berikutnya sebuah artikel teman blogger mengkritik gue dengan pedas, bahwa gue blogger yang tidak tahu diri! Karena selalu meminta blognya untuk di kunjungi, haha…
3   3. Menambah aksesoris
Gue ingat dulu,setiap ada aksesoris untuk blog pasti gue masukkan ke dalam blog. Sampai hal-hal yang tidak penting, gue masukkan ke dalam blog! Dan Anda tau sendiri, itu menyebabkan blog gue susah untuk di buka, karena beban blog yang begitu berat.

Kalau saja dahulu, semua aksesoris dapat di masukkan ke dalam blog, mungkin; rice cooker, dispencer, Televisi, kulkas, bahkan Pesawat sekalipun, gue masukkan kedalam blog!*NepukJidat.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: