5 Manfaat Dari Ngupil

Diantara kebiasaan gue, yang bikin Kakak gue sering marah ke gue adalah kebiasaan gue yang suka ngupil.Apalagi acara ngupilnya pada saat makan,bisa dipastikan dia bakal ngomel tanpa jeda.

Sebenarnya acara ngupil-ngupil ini banyak sekali maanfaatnya. Sayang, kakak gue, gak tau aja! Mau tahu, apa saja manfaat ngupil, nih dia:
1.      Menjaga lubang hidung tetap bersih.
Pasti Kamu setuju ama pendapat gue ini.Kalau rumah aja harus dibersihin setiap hari,masa hidung sendiri gak dibersihin.Benar gak?Bener dong.
Jadi dengan ngupil, secara otomatis kita  membersihkan lubang hidung kita sendiri dari berbagai kotoran yang menempel dan ini berimpas pada kelangsungan nyawa kita sendiri. Maksudnya berimpas pada kelangsungan nyawa kita sendiri, apaan Wan?
Jadi gini, seperti yang gue katakan sebelumnya, dengan ngupil, lubang hidung kita akan jadi bersih. Begitu juga sebaliknya, kalau gak ngupil, itu sama saja membiarkan lubang hidung kita gak bersih. Dimana upil akan menumpuk, memenuhi lubang hidung! Kalau sudah menumpuk, maka akan menghalangi pertukaran oksigen dengan karbondioksida. Nah, hal inilah yang bisa menyebabkan kurangnya pasokan oksigen dan meningkatnya pasokan karbon dioksida dalam tubuh. Dan apabila karbondioksida meningkat di dalam tubuh, maka bisa menyebabkan sesak nafas dan kalau sesak nafasnya gak ditanganin segera akan berakhir dengan KEMATIAN! Ngeri? Emang! Dan itu semua, hanya disebabkan oleh sebuah upil!
2. Menghasilkan uang.
Selain dari faktor kesehatan, bersihin hidung alias ngupil juga bisa mendatangkan uang lho.
Ah, masa? Sumpe loe!
Iya beneran. Dengan ngupil, maka saluran hidung akan menjadi bersih. Nah, dari sinilah bisnis ini berasal. Kalau hidung kamu bersih, maka serangga akan tertarik untuk tinggal di lubang hidung kamu. Tapi ingat, jangan melihara hewan yang aneh-aneh, seperti: Kalajengking, Ikan piranha, apalagi Anaconda! Bahaya!
Lalu, hewan apa yang sebaiknya dipelihara untuk menghasilkan uang puluhan juta rupiah perbulannya dari lubang hidung? Hewan  yang sebaiknya kalian dipelihara adalah LEBAH.  Tau sendirikan apa yang dihasilkan lebah dari Ee-nya! Ya, benar. Jawabannya adalah MADU.  Dan tau sendirikan, berapa harga madu asli perbotolnya? Ya, gue yakin kalian tidak tahu, haha…
Kalau memang mau memulai bisnis ini, otomatis kita harus bisa membuat Lebah madu mau tinggal di hidung kita. Lalu, pertanyaannya adalah bagaimana caranya agar Lebah madu, mau tinggal di hidung kita?
Ok, karena gue pengusaha yang kreatif, gue akan uraikan caranya pada kalian. Ini dia langkah-langkahnya:
Pertama: Bersihkan lubang hidung dari kotoran.
Kedua: Panjat pohon yang memiliki ketinggian delapan kaki dari permukaan tanah, seperti: Mangga, Jambu, Durian dan Cabe!
Ketiga: Posisikan hidung kamu tepat di ranting-ranting pohon.
Keempat: Paksa Ratu Lebah buat tinggal di lubang hidung kalian. Kalau perlu, sogok dengan uang ratusan juta rupiah. Kalau masih gak mau, maka sogok dengan sesuatu benda yang susah untuk dia tolak, yaitu: seekor Lebah berbadan six pack plus seikat bunga bangkai!Gue yakin, pasti dia mau, haha...
Kalau poin satu sampai empat dapat kamu lakukan, biasanya para Lebah pekerja akan ikut masuk  ke dalam lubang hidung kamu, karena mengikuti Ratu Lebah sebagai pimpinan. Nah, tugas kamu selanjutnya hanya berbaring saja di tempat tidur. Gak boleh bicara, makan, minum, dan yang terpenting gak boleh nafas lewat hidung!
Menderita? Ahh, ngak juga! Namanya juga usaha, ada segi positif dan ada juga sisi negatifnya. Tapi kalau kamu bersabar, maka uang puluhan juta rupiah akan segera kamu miliki. Karena selama satu bulan sekali, kamu akan  panen madu.  Enakkan?
Lalu bagaimana caranya panen madu? caranya gampang. Kamu hanya perlu mendeguskan hidung kamu kuat-kuat. Gue jamin Lebah-lebah akan langsung pergi meninggalkan hidung kamu yang udah dipenuhi E-enya siLebah. Langkah selanjutnya adalah: ambil madu yang menempel di hidung kamu secara perlahan menggunakan jari kelinking. Kemudian masukkan madu plus upil  yang telah diambil tadi, ke dalam botol kaca atau wadah yang telah disediakan.
Bagaimana? Anda tertarik mencobanya dirumah? Ayoo, lakukan sekarang! Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

3. Teman luang pada saat bete.
Sering banget kan mengalami bete yang berkepanjangan.Dari sekian banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengisi waktu luang adalah dengan cara mengupil.Dari pada ngomongin orang, lebih baik ngupil,dari pada bengong lebih baik ngupil,dari pada bersedih lebih baik ngupil,dan dari pada jajan gak sehat lebih baik makan upil (Hah?)
4.Mengenalkan berbagai warna dari upil.
Kalau ada yang bingung, bagaimana mengenalkan warna pada anak kecil,mungkin cara ini bisa dipakai. Yaitu, dengan cara memakai upil sebagai medianya. Dimana upil akan dikenalkan melalui empat musimnya. Baiklah tanpa berlama-lama, inilah penjelasannya:
Musim pertama adalah musim hujan.Dimana upil biasanya berwarna keputihan, bening, terus mengalir deras dari hidung seperti air hujan.Tampunglah upil ini ke dalam gelas. Lalu minta anak untuk menyediakan gelas lain yang berisi air leci. Kemudian perlihatkan pada anak, bahwa air leci dan air upil mempunyai warna yang sama, yaitu: putih bening. Tapi bila kalian, ingin mengembangkan kreatifitas anak lebih jauh, kalian bisa meminta sianak untuk membandingkan cita rasanya! Apakah rasa air leci lebih enak dari air upil? Apakah rasa keduanya sama? Atau rasa air upil lebih enak dari air leci? Dan dari studi yang tidak terbukti kebenarannya, menyatakan bahwa, anak-anak lebih menyukai air upil dari pada air leci! Hal ini dikarenakan air upil memiliki kombinasi rasa yang lebih komplit dari air leci, yaitu; manis, asam dan asin! Hmm...baru tahukan? Makanya COBAIN!
Musim kedua adalah musim panas dimana biasanya upil berwarna pink kemerahan.Ajarkan anak untuk mengambil upil ini dengan menggunakan cat kuas. Biarkan dia berekspersi menggambar apapun dengan menggunakan upil berwarna kemerahan ini.Semakin banyak anak mengambil upil, semakin besar peluang anak untuk memahami dan mengenal warna merah. Tapi bila kalian ingin si anak lebih berkembang lagi, kalian bisa meminta si anak untuk menggambar di media lain. Bisa di kursi, tembok, bahkan di kue ulang tahun!
Musim ketiga adalah musim gugur,dimana biasanya tanpa dikorek pun upil akan gugur dengan sendirinya.Perlihatkan ke anak bahwa upil tersebut berwarna kehijauan mirip warna daun bayam. Kalau perlu, masak daun bayam dengan upil jenis ini secara bersamaan! Sehingga otak si anak selalu teringat akan warna hijau ini. Bermainnya dapat, ilmunya pun dapat.
Yang keempat adalah musim semi, biasanya upil akan berwarna kuning keemasan.Ambillah upil dalam skala banyak, biar anak dapat dengan jelas melihat warna kuning tersebut,kalau perlu perintahkan anak untuk memegang dan merasakan upil jenis ini.Sehingga warna kuning tertanam diotak anak, baik bentuknya, warnanya maupun rasanya!Haha...
Gimana?Praktis kan? Kamu ngak perlu keluar uang,  hanya untuk beli mainan berbagai warna. Murah dan mudah didapat.Selamat mencoba!
5.Mencairkan suasana.
Kalau kamu lagi bingung ngobrol dengan seseorang,mungkin cara ini patut dicoba.Apalagi yang lagi PDKT.Cara ini ampuh banget buat cairin suasana.Gak percaya?percayalah (maksa!)
Contoh kasus:
Seorang cowok sedang grogi deket ama cewek inceran dia.Mau ngomong,gak berani.Mau ngajak ngobrol,bingung gobrolin apa?Mau kentut,ntar kena tamplok lagi.
Sebenarnya bukan cowoknya aja yang ngerasain begitu, dari pihak ceweknya juga ngerasain hal yang sama.Mau ngajak ngomong ntar dibilang cewek murahan,mau memulai pembicaraan ntar dibilang agresif. Lagian kan seharusnya cowok yang ngomong duluan, masa cewek.
Akhirnya setelah cukup lama terdiam,sicowok merasa hidungnya gatal.Dengan reflex diapun ngupil.Sicowok kemudian mengeluarkan upil dari lubang mulutnya (?) yang berwarna pink berbentuk sepotong hati.Upil itu pun diserahkannya pada si cewek.Dengan muka yang memerah sicewekpun menerima upil tersebut penuh suka cita.
Cewek itupun gak mau kalah, Ia lalu mengorek upilnya yang berasal dari tenggorokannya yang  berwarna hijau kekuningan. Dengan sekali korekan, ia pun menyusun sebuah kata demi kata dari upil itu.
Betapa bahagianya sicowok setelah melihat susunan kata dari upil cewe tadi, yang kini telah tersusun dengan indahnya:
I LOVE U TOO , eja si Cowo membaca kalimat itu.

Keduanya pun tersenyum satu sama lain. Dalam diam mereka bisa menggungkapkan perasaannya masing-masing hanya melalui UPIL! OHH,  SO SWEET….
Loading...

Subscribe to receive free email updates: