Daftar Universitas Terbaik Di Dunia

Universitas terbaik di Dunia akhirnya dirilis. Dengan ratusan bahkan ribuan Universitas yang ada di muka Bumi, akhirnya University California Institute Of Technologi menempati posisi puncak, sebagai Univeritas terbaik dunia.
Adapun hal yang dinilai untuk menetapkan suatu universitas unggul dari univeritas yang lain, adalah:
1.Sistem pengajaran di Universitas.
2.Bagaimana keterlibatan Mahasiswa/Mahasiswi Internasional masuk ke dalam suatu Universitas.
3.Pendapatan dari sektor industri.
4.Penelitian dan penggunaan penelitian mereka di dunia.
Seperti yang saya sebutkan di atas, dari keempat poin tersebut University California Institute Of Technologi menjadi juara pertama dengan poin tertinggi pada sistem pengajaran terbaik dunia. Dimana Universitas ini berfokus pada penelitian teknik dan pendidikan dan saat ini Univerity California Institute Of Technologi menjalin kerjasama dengan Jet Nasa!
Posisi kedua, ditempati oleh Universitas tertua di Amerika Serikat, Harvard University.Dimana Universitas ini menerima 40 Nobel akademik dunia dan merupakan barometer pendidikan Internasional.
Dan berada di urutan tiga, Universitas kebanggaan masyarakat Inggris, Oxford dengan poin tertinggi pada penerimaan mahasiswa/ mahasiswi terbanyak di dunia  sebesar 90,7%. Selain itu Universitas Oxford juga telah menghasilkan 26% Perdana Menteri Inggris dan 30 Pemimpin dunia.

Lalu, di manakah posisi Univeritas Asia. Ternyata dari hasil yang di publish tersebut Asia di wakili oleh University  of Tokyo di Jepang diposisi ke 23 dan National University of Singapore di urutan ke 25.
Sementara untuk Universitas di dalam negeri, Indonesia hanya mampu menduduki posisi ke 414 (Universitas Gajah Mada) disusul dengan Universitas Indonesia yang berada pada 532 dunia dan Insitute Tinggi Bandung (ITB) dengan posisi ke 622 dari seluruh dunia.
Lalu apa yang menyebabkan Universitas di Indonesia tidak bisa menembus 100 besar padahal Indonesia adalah Negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4 dunia? Jawabannya adalah:
1.Minimnya infrastruktur fisik
2.SDM pengajar yang kurang memadai.
3.Belum meratanya pendidikan di Indonesia.

4.Biaya pendidikan yang mahal.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: