Jokowi Resmi Menjadi Presiden RI Ke 7

Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Senin, 20/10/2014) sebagai Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan lancar. Joko Widodo yang tampak gagah dengan setelan jas berwarna hitam yang dilengkapi dengan dasi berwarna merah itu, kini resmi menjadi Priseden Republik Indonesia yang Ke 7.
Hal itu setelah Joko widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla mengucapkan sumpah dan menandatangani berita acara sebagai Presiden dan Wakil Presiden Repuklik Indonesia di Gedung MPR/DPR RI Senayan, Jakarta Pusat.
Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Mpr RI, meminta kepada seluruh hadirin untuk memberikan tepuk tangan kepada Presiden dan Wakil Presiden yang baru saja dilantik itu. Tepuk tangan langsung pecah seketika, menyambut datangnya pemimpin baru Repuklik Indonesia.

Dalam pidato pertamanya, Joko Widodo mengucapkan banyak terimakasih kepada Mantan Presiden Indonesia  ke 6 (Susilo Bambang Yudhoyono) dan mantan Wakil Presiden (Boediono) atas perjuangannya selama 5 tahun terakhir memimpin Indonesia. Selain itu, Jokowi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Prabowo dan Hatta Rajasa karena telah hadir ke acara pelantiknya sebagai Presiden RI.
Prabowo Subianto yang merupakan saingan Joko Widodo saat memperebutkan orang nomor 1 di Indonesia, hadir di Gedung Nusantara MPR/DPR sekitar pukul: 09.00. Kehadirannya langsung mendapat perhatian publik. Tepuk tangan meriah dari para hadirin bergemuruh, ketika Joko Widodo menyebut namanya. Dengan jiwa kasatria, ia membalas sapaan itu dengan memberikan hormat secara militer kepada Joko Widodo.

Oh, alangkah indahnya perdamaian ....
Loading...

Subscribe to receive free email updates: