Mengatasi Google Play Store Yang Macet/Mogok

Bagi pengguna Android, pasti tidak asing dengan aplikasi ini, Play Store. Aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk mendownload berbagai aplikasi ini, tentu merupakan salah satu aplikasi yang mesti dimiliki pengguna aplikasi Android.
Lalu, apakah kalian pernah mengalami permasalahan saat mendownload berbagai aplikasi dari play store? Kalau iya, ini tentu saja menjadi permasalahan serius yang harus kalian atasi dengan segera. Bagaimana caranya? Ini dia, solusi yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Play Store yang mendadak macet/mogok:
1.Hapus cache WhatsApp
Cara Ini dapat kalian lakukan, jika ponsel/smartphone kalian menginstal update WhatsApp pada tanggal 4 Agustus 2014. Bagaimana caranya? Silahkan clear cache WhatsApp Anda dengan masuk ke setting lalu tekan app selanjutnya all dan terakhir WhatsApp.
2.Bersihkan cache Google Play Store
Jika cara pertama berhasil, maka langkah selanjutnya kalian dapat melakukan poin kedua ini. Caranya masuk ke setting lalu tekan apps lalu all kemudian cari Google Play Store. Selanjutnya kalian dapat memilih clear cache untuk menghapus seluruh cache yang ada pada Google Play Store.
3.Hapus data google Play Store
Bila cara kedua tidak berhasil, kalian dapat mencoba menghapus data dengan pilihan delete data.

4.Uninstal Updates
Bila cara ke dua dan ketiga masih saja tidak berhasil, Anda dapat melakukan pilihan ini, yaitu: lemparkan sekencang-kencangnya handphone Anda ke lantai, setelah hati kalian puas, baru kembalikan serpihan handphone itu seperti semula, lalu kuburkan! Haha ...
Becanda, jangan dianggap serius, haha...
Kalau poin kedua dan ketiga tidak berhasil, kaian dapat melanjutkan dengan membatalkan instalasi update Google Play dengan memilih Uninstall Update.
5.Google Play Service
Jika ketiga cara diatas tidak berhasil (poin 2, 3 dan 4) maka kalian dapat melanjutkan masuk ke settings lalu apps kemudian tekan all lalu Google Play Service.
6.Hapus Akun Kalian dan Restart

Ini merupakan cara terakhir buat kalian, kalau gak berhasil silahkan ketok kepala kalian sendiri, hehe... caranya, masuk ke setting lalu tekan accounts, lalu pilih akun Anda. Berikutnya tekan tombol menu dan pilih remove account. Selanjutnya ponsel akan restart dan kalian dapat sign in ulang dengan mengunjungi settings lalu tekan account.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: