Mengenal Jokowi Sang Presiden RI (Terbaru)

Resmi sudah Joko Widodo Dianggat menjadi Presiden Reuplik Indonesia untuk masa bakti 2014 – 2019 (20/10/2014). Pengangkatan Presiden ini tentu saja disambut dengan suka cita Masyarakat Indonesia. Tapi tahukah Anda siapakah sebenarnya sosok pria berperawakan kurus ini? Berikut rangkuman Pria penyuka musik metal ini, spesial buat Anda.
Yang saya rangkum dalam, Fakta Unik Seputar Joko Widodo (Jokowi):
1.Nama panggilan Joko Widodo bukan Jokowi yang seperti kita dengar selama ini melainkan hanya Joko saja.
2.Sejak menjadi Walikota Surakarta, Jokowi suka melakukan komunikasi dengan rakyatnya secara langsung, dengan cara blusukan. Ternyata blusukan ini, bukan yang pertamanya dilakukan pemimpin Indonesia. Puluhan tahun silam, Presiden ke dua, Soeharto, diketahui juga sering menemui rakyatnya di pelosok-pelosok desa.
3.Satu-satunya Gubernur di Indonesia yang  dapat mengalahkan kepopuleran seorang Presiden Republik Indonesia.
4.Satu-satunya Presiden Republik Indonesia yang tidak memiliki latar belakang politik dan kedekatan dengan pihak mileter.

5.Menjadi panutan bagi Kepala Daerah maupun Gubernur dalam hal gaya kepemimpinan. Itu makanya dalam beberapa tahun belakangan, muncul beberapa Kepala daerah, maupun Gubernur Di indonesia yang mempunyai gaya kepemimpinan mirip-mirip ala Jokowi atau bahasa kerennya, kejokowi-jokowi-an.
6.Mendapat perhatian di tanah air saat ia mendukung SMK di Solo merakit mobil yang diberi nama mobil Esemka. Dan menjadikan mobil tersebut sebagai mobil dinasnya.
7.Tanggal wafatnya Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno bertepatan dengan tanggal kelahiran Joko Widodo (Jokowi).
8.Memiliki wajah khas Pribumi. Tidak tampan, tapi mampu membius Jutaan Masyarakat Indonesia untuk mendekatinya dan memilihnya menjadi Presiden Repuklik Indonesia.
9.Presiden satu-satunya yang mendapatkan sambutan dari Masyarakat dengan diadakannya pesta Rakyat (20/10/2014). Dimana dana terkumpul dari masyarakat dan dinikmati juga oleh masyarakat. Itu makanya, wajar jika Jokowi mendapat penghargaan dari MURI untuk Presiden satu-satunya di dunia yang disambut kepemimpinannya oleh rakyat.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: