Pengumuman Susunan Kabinet Jokowi Dibatalkan

Tanjung Priuk, Pengumuman Susunan  Menteri Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla kemungkinan besar akan dibatalkan. Hal ini didapatkan dari konfirmasi bagian Kasubag Pers Istana bahwa Joko Widodo batal untuk datang ke Tanjung Priok.
Padahal sejak sore, sudah terlihat persiapan yang cukup matang di Tanjung Priok. Sudah dilakukan screning , sudah ada panggung, dimana rencananya Presiden Jokowi akan mengumumkan Susunan Kabinet pada malam ini, dan sudah disiapkan bagian keamanan sekitar area Pelabuhan Tanjung Priok.
Seperti diketahui, rencananya hari ini akan diumumkan susunan menteri dalam masa bakti 2014 – 2019 nanti. Tapi, mendengar pernyataan dari bagian Kasubag Pers Istana kemungkinan besar pengumuman menteri Jokowi ini akan diundur ke hari lain.

Pembatalan pengumuman nama-nama menteri yang akan menjabat kelak, kemungkinan besar dikarenakan ada beberapa nama dari nama menteri yang dipilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla teridentifikasi korupsi. Dimana dalam hal ini, KPK memberikan warna merah dan kuning pada nama-nama calon menteri yang teridentifikasi melakukan tindakan korupsi.
Hal ini perlu diperhatikan oleh pemerintahan baru, agar menteri yang terpilih kelak, benar-benar bersih dari jerat korupsi dan diharapkan dapat memberikan perfoma terbaik sesuai dengan pos yang dipercayakan padanya.

Kita berharap dengan pembatalan ini, Joko Widodo memikirkan secara hati-hati dalam memilih menterinya yang akan menduduki kabinet yang akan dia pimpin. Sehingga terpilih orang yang benar-benar layak untuk menempatinya. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: