Penyambutan Pesta Rakyat: Jokowi Dapat Penghargaan Dari MURI

Di lapangan Monas, Presiden Republik Indonesia ke 7, Joko Widodo menerima rekor dunia dari MURI atas pencapaiannya dalam hal: Priseden satu-satunya di dunia yang mendapat Penyambutan Pesta Rakyat (Dari Rakyat untuk Rakyat).
Rekor ini diberikan karena pesta rakyat yang diselenggarakan secara besar-besaran itu berdasarkan inisiatif masyarakat Indonesia sendiri untuk menyambut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang baru saja dilantik tadi pagi.
Dalam kesempatan itu pula, Presiden Joko Widodo yang mengenakan baju berwarna putih itu melakukan ritual potong tumpeng sebagai wujud syukur terpilihnya Jokowi menjadi Presiden yang Ke 7.

Di mana tumpeng yang dipotong tersebut, akan diberikan kepada masyarakat yang mengabdi untuk Negara. Di dampingi dengan Puteri Indonesia, Jokowi memotong tumpeng yang pertama yang di berikan kepada Supir Taxi perempuan yang menafkahi ke dua anaknya karena ditinggal suaminya. Atas nama: Ibu Siti Bugiah.
Pada potongan tumpeng yang kedua, Joko Widodo memberikan nasi tumpeng kepada ketiga perempuan Papua yang telah berjasa menggerakkan ekonomi kerakyatan.
Dan pada potongan ketiga, potongan tumpeng diberikan pada peraih medali emas pertama pada Olimpiade fisika.

Acara yang diselenggarakan oleh rakyat  (Para Relawan) ini, tentu saja menyedot banyak penonton. Selain dapat melihat Presiden Repuklik Indonesia secara langsung, juga dapat menyaksikan ratusan artis yang akan memeriahkan acara dan yang terpenting adalah kesempatan untuk dapat menikmati makanan secara gratis.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: