Cara Alami Mengecilkan Perut Yang Buncit

Memiliki perut yang rata tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Tapi apa jadinya, kalau perut yang kita milki justru maju ke depan atau istilah kerennya buncit! Selain tidak enak dipandang mata, perut buncit juga bisa menyebabkan berbagai penyakit!
Lalu, bagaimana agar mendapatkan perut yang rata? Bagaimana caranya mengecilkan perut yang sudah terlanjur besar (buncit)? Berikut beberapa cara mengecilkan perut yang buncit secara alami:
1.Makanan yang dikonsumsi sesuai dengan aktivitas.
Jadi apa saja yang kita masukkan ke dalam tubuh, harus sesuai dengan aktivitas yang kita lakukan. Jika kita termasuk orang yang mempunyai mobilitas yang tinggi, tentu saja kita harus memenuhinya dengan makanan yang sepadan. Tapi, jika kita hanya tidur dan duduk lebih lama dari pada beraktivitas maka lebih baik kita membatasi makanan yang masuk ke tubuh kita. Jangan sampai aktivitas kurang, tapi makanan malah berlebih.

2.Olah Raga
Cara ini merupakan salah satu cara yang efektiv dalam mengempeskan perut Anda. Sebaiknya, satu jam sebelum berolah raga dan satu jam setelah berolah raga makanlah makanan yang seimbang. Adapun jenis olah raga yang bisa mengecilkan perut adalah: sit-up, crunch, bersepeda, back-up atau Anda dapat melakukan lari.

3. Aturan 3 J                            
Jika Anda ingin perut Anda rata, kecil, atau kempes, Anda harus memperhatikan prinsip 3 J ini, yaitu: Jumlah, Jenis dan Jadwal.
Untuk J pertama, yaitu: Jumlah, berarti mengacu pada seberapa besar energi yang dibutuhkan seseorang dalam sehari. Perlu diperhatikan, kebutuhan energi harian itu berbeda antara satu orang dengan orang lain. Tergantung pada aktivitas dan jenis kelamin.
J yang kedua: jenis. Biasanya perut seseorang buncit itu, dikarenakan jumlah karbohidrat dan lemak yang banyak dikonsumsi. Oleh karena itu jika ingin perut kempes dan tidak buncit lagi, gantilah menu yang banyak mengandung karbohidrat dan lemak menjadi makanan yang banyak mengandung serat. Misalnya Anda dapat mengganti beras biasa menjadi beras merah, roti gandum, atau bisa juga memilih labu siam.
Selain itu, sebaiknya supan protein juga mesti ditambah, karena protein mempunyai sifat mengurangi lemak tubuh tanpa mengurangi masa otot.
J yang terakhir adalah: Jadwal. Untuk makan sehari-hari, makanlah makanan 3 kali dalam sehari. Pagi, siang dan makan malam sebelum pukul 18.00.
4.Mengkonsumsi Kopi

Menurut sebuah penelitian, kopi bisa meningkatkan pembakaran lemak sebesar 10% pada orang yang obesitas dan 29% pada orang yang bertubuh ideal dengan kata lain kopi dapat meningkatkan proses metabolisme sekitar 3% sampai dengan 11%. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: