Cara Efektif Mengatasi Stress Yang Paling Ampuh

Dulu, saya sering berpikiran jelek kepada Sang Pencipta. Saya berpikir, kalau Allah tidak sayang pada saya. Bagaimana tidak, setiap shift kerja, pasti ada saja pasien yang gawat, mulai dari yang sesak nafas, kena serangan jantung tiba-tiba, sampai ada yang meninggal dunia.
Padahal, sebelum saya bekerja biasanya pasien tidak ada yang gawat. Saya selalu merutuk dalam hati, mengapa Allah tidak adil pada saya. Padahal, jujur saja, saya sering mengikuti perintah agama, rajin dalam bekerja, serta berusaha profesional dalam bekerja. Tapi, mengapa saya selalu mendapatkan derita seperti ini? Tanya saya dalam hati.
Kalau mau membandingkan dengan teman yang lain, jujur saja ada beberapa yang jarang melaksanakan perintah agama, sering terlambat dalam bekerja dan malas bekerja tapi selalu dapat pasien yang aman-aman saja.

Menyikapi itu, saya sampai mogok dalam melakukan ritual keagamaan, seperti meninggalkan sholat lima waktu. Saya berpikir, capek-capek menyembah-Nya, tapi selalu mendapatkan pasien yang aneh-aneh.


Untunglah, ditengah bobroknya jiwa saya, saya dipertemukan dengan sebuah buku yang berisi petuah agar kita selalu berbaik sangka terhadap Allah, karena bila kita berpikir positif, maka sekitar kita akan menyerap aura positif kita, sehingga kejadian yang kita alami akan positif juga. Begitu juga sebaliknya, jika kita berpikir negatif, maka sekitar kita akan menangkap hal negatif juga.
Saya jadi berpikir ketika dulu hendak berkerja, saya selalu berburuk sangka pada Allah, saya selalu memprediksikan kejadian buruk pada pasien saya. Ternyata dari buruk sangka itu berubah menjadi kenyataan. Mulai saat itu, saya berusaha berpikir positif pada pasien saya, bahwa mereka akan baik-baik saja ketika saya rawat dan alhamdulillah sampai 3 tahun merawat pasien saya selalu terhindar dari pasien gawat.

Itu sebabnya, bagi kalian yang merasa Allah tidak adil pada kalian, berhentilah. Berbaik sangkalah pada sang Pencipta, berpikir positif sajalah, maka semesta akan menyerap pikiran positif kalian. Percayalah... Baca Juga: Cara Menghilangkan Sifat Berbohong
Loading...

Subscribe to receive free email updates: