Cara Mudah Mewujudkan Impian

Impian? Apa sih impian itu? Menurut saya pribadi impian itu adalah sesuatu harapan yang ingin dicapai dalam jangka waktu tertentu, yang direncanakan agar menjadi nyata.
Dulu, waktu masih kecil saya selalu punya impian ingin bersekolah di kesehatan. Hal ini dikarenakan seringnya saya menderita sakit, sehingga saya berkeinginan membantu orang lain yang mengalami sakit juga.
Mendengar keinginan saya itu, orang tua saya hanya menganggukkan keinginan saya itu. Padahal, kalau melihat keuangan keluarga sangat tidak mungkin untuk menggapainya. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, karena impian saya semasa kecil itu sudah tercapai sekarang. Alhamdulillah.
Apakah dengan impian itu seketika doa saya tercapai? Tidak, saya berusaha kuat untuk mencapainya. Alhamdulillah, semenjak SMP atau sekarang dikenal dengan SLTP saya sudah mendapatkan beasiswa, lanjut ke SLTA, ambil D3 sampai berlanjut ke S1 pun saya memperoleh beasiswa.
Tapi, bukan karena saya saja impian saya itu terwujud, orang tua saya juga memberikan dorongan semangat agar saya tidak patah semangat dalam mencapai cita-cita.

Lalu, impian saya berlanjut, ketika masih kuliah, saya bercita-cita ingin jadi PNS. Jadi, ketika lulus kuliah saya sudah siap lahir batin untuk menggapai impian saya itu. Dan Alhamdulillah ya, saya lulus jadi PNS.

Ketika jadi PNS, saya memasang impian untuk memiliki kendaraan bermotor dan rumah idaman sebelum menikah. Dan bisa ditebak sendiri, saya bisa mewujudkan mimpi saya itu diusia yang kurang dari 25 tahun. Padahal, kalau dipikir impian saya itu susah terwujud jika melihat gaji saya yang tidak seberapa. Alhamdulillah, saya memiliki 1 kendaraan bermotor sendiri dan 2 rumah beton pribadi, yang mana satunya sudah saya tempati, dan satunya saya dikontrakkan.
Apa semudah itu menggapai impian? Iya, kita tinggal menancapkan impian dan bertekad kuat menggapainya. Cuma itu saja, tak ada rahasia lain. Saya bercerita begini bukan untuk pamer, tapi saya ingin membuktikan bahwa setiap impian pasti bisa terwujud, asal kita mau percaya dan berusaha keras mewujudkannya.

Apa ada rahasia lain? Tidak ada rahasia yang saya miliki. Saya biasanya menulis impian saya itu dalam dua skala prioritas. Yang pertama impian jangka pendek dan yang kedua impian jangka panjang. Lalu, saya akan menuliskannya kedalam secarik kertas dan secarik kertas itu saya tempel di meja belajar saya. Setelah itu, saya akan membuat langkah- langkah dalam mewujudkan mimpi saya itu. Nah, gampang kan? Ayo bermimpi, dan wujudkan impian kita itu sekarang. Baca Juga: Kerja Keras? Belajarlah Dari Semut
Loading...

Subscribe to receive free email updates: