Isi Pidato Jokowi Di KTT APEC

Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat sambutan meriah dari para CEO dunia. Pidato yang berdurasi kurang lebih 13 menit itu, mampu menyihir CEO dunia untuk mengerubuni dan meminta foto padanya.
Lalu, apa isi pidato Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di perhelatan KTT APEC tersebut, berikut petikannya:
“God morning, thank you for coming to my presentation. Today, iam happy, iam very happy, to be among with you. What you know, i was businesmen ayears ago. This morning, iam very happy because we can perform about busines, about invesmant with i love you,” ucap Joko widodo membuka presentasi.
Kemudian Presiden Jokowi memaparkan jumlah penduduk indonesia, luas wilayah Indonesia, pendapatan Indonesia, menyoroti pengalihan subsidi dari yang tidak produktif menjadi produktif yang mana uangnya dapat dinikmati untuk irigasi, para petani, nelayan, program pendidikan, kesehatan,  dan infrasuktur (Pelabuhan, rel kereta api, dll).

Selanjutnya Jokowi memaparkan kepada CEO dunia untuk menanamkan modalnya dan berinvestasi di Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Karena banyak sekali peluang yang dapat diperoleh para Investor ketika menanamkan modalnya di Indonesia. Salah satunya adalah rencana pemerintah Indonesia memperluas jaringan kereta api dan pembangunan transoprtasi massal di enam kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya). Selain itu Jokowi juga berencana membangun bendungan dalam lima tahun ke depan.

Mengenai susahnya perijinan dan pembebasan lahan di Indonesia, Jokowi akan memudahkan perizinan di Indonesia dengan membangun gedung yang akan mengurus perijinan di dalam satu gedung sehingga jangka waktu menunggu perizinan bisa dipangkas. Mengenai pembebasan tanah, ia berjanji akan mendorong menteri, gubernur, walikota untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jokowi menyakinkan, ia bukan hanya sekedar bicara, ia pernah membuktikan hal itu, pada saat ia jadi Gubernur di Jakarta dahulu, ucapnya dengan yakin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: