Kondisi Terbaru Penderita Suspec Virus Ebola

Pasien suspec terjangkit virus ebola asal kecamatan Pare, Kabupaten kediri, masih menjalani perawatan Intensif di ruang isolasi Mawar Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kediri.
Pihak Rumah Sakit masih menunggu hasil uji Laboratorium, atas pengambilan sampel darah pasien yang dilakukan jum’at lalu. Menurut Pihak Medis RSUD Kabupaten Kediri, uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan selesai hari ini (03/11/2014).
Kendati demikian, Pihak Rumah Sakit terus melakukan serangkaian upaya perawatan, termasuk memeriksa darah lengkap secara terus menerus.  Berdasarkan hasil pemeriksaan Tim medis kondisi pasien relatif membaik, ditandai dengan suhu badan, Tensi darah, uji fungsi ginjal dan Liver mulai normal.
Sebelumnya pasien suspec virus ebola pernah bekerja di daerah Endemi virus ebola, Liberia (Afrika Timur) selama 7 bulan. Hal ini menjadi data penunjang, kecurigaan atas terpaparnya Tn. M akan virus ebola yang ditandai dengan peningkatan suhu tubuh pasien. Jika pasien sudah bisa melewati hari ke 21, pasien akan terbebas dari virus ebola.

Rencanya keluarga dan sahabat dari Tn. M akan diperiksa dan  dipantau kondisinya. Karena penularan virus ebola ini bisa melalui kontak dengan cairan tubuh penderita pasien ebola.  
Sementara untuk mengatasi penyebaran virus ebola, Pemerintah sudah memasang 7 alat pemindai suhu tubuh di bandara Internasional untuk mengidentifikasi penumpang yang dicurai suspec terinfeksi viru Ebola.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: