Mengenal Kanker Kelenjar Getah Bening Yang Menyerang Ria Irawan

Ria Irawan terkena penyakit kanker kelenjar kelenjar getah bening. Hal ini didapatkan dari pengakuannya di depan media kemarin (13/11/2014). Ditemani sang Ibu di sampingnya, Ria Irawan terlihat santai dalam menjawab pertanyaan pewarta berita, padahal menurut pengakuannya, ia sempat syok ketika mengetahui dirinya terkena kanker kelenjar getah bening.
Kanker kelenjar getah bening merupakan suatu penyakit yang tumbuh dan berkembang akibat mutasi dari Limfosit (berguna untuk daya tahan tubuh) yang semula normal berubah menjadi abnormal dan bisa berubah menjadi ganas. Dimana gejala dari kanker kelenjar getah bening ini adalah: demam yang tidak diketahui sebabnya, keringat dingin di malam hari padahal tidak melakukan aktivitas, berat badan menurun, serta yang khas yaitu: pembengkakan pada leher, ketiak bahkan daerah selangkangan!
Sumber: www.google.com

Dari penuturan Ria Irawan, kemungkinan besar penyebab tumbuhnya kanker kelenjar getah bening berasal dari faktor keturunan. Karena dari riwayat penyakit keluarga, Ria Irawan menyatakan ada anggota keluarganya yang menderita penyakit yang sama dengan dirinya. Selain faktor keturunan, ada faktor lain yang menyebabkan kanker kelenjar getah bening ini, yaitu: Gaya hidup tidak sehat (Merokok, minuman beralkohol atau mengkonsumsi makanan yang berpengawet), infeksi (baik oleh bakteri maupun virus), Gangguan sistem kekebalan tubuh, kanker lain seperti kanker yang sudah bermetastasis (Menyebar)yang masuk ke kelenajr getah bening atau kanker darah.

Lalu bagaimana ciri benjolan yang dicurigai  sebagai kanker kelenjar getah bening? Jadi ciri benjolan dari kanker kelenjar getah bening adalah: lembut/keras dan menyakitkan jika ditekan, benjolan seukuran kacang tanah/kacang polong atau bahkan lebih besar, terus membesar selama dua sampai empat minggu.
Sedangkan untuk stadium kanker kelenjar getah beningnya sendiri, Ria Irawan mengakui ia telah sampai pada stadium ke 3. Stadium yang menakutkan memang. Dimana pada stadium tiga ini, akan ada lebih dari dua kelompok kelenjar getah bening yang berada pada dua sisi diafragma.

Untuk mengatasi penyakit kelenjar getah bening, Ria Irawan berupaya dengan mengandalkan obat herbal, seperti: mengkonsumsi daun sirsak yang memang terkenal mempunyai antioksidan yang tinggi, serta kabar terbaru Ria Irawan ingin melakukan kemoterapi. Karena obat herbal yang digunakannya belum terlalu banyak menolongnya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: