Peringatan Tubuh Yang Harus Kita Ketahui

Seringkali, tanpa kita sadari tubuh kita sering memberikan peringatan pada kita apabila ada sesuatu yang tidak beres pada tubuh kita. Dan untungnya sebagian besar dari kita bisa merasakan peringatan itu. Peringatan seperti apakah itu?
Ini dia peringatan tubuh untuk kita, dalam 4 peringatan dari dalam tubuh:
1. Kesemutan
Saya yakin anda pasti pernah merasakannya. Mengapa kesemutan merupakan peringatan untuk tubuh kita?
Karena dengan kesemutan, tubuh berusaha memberitahukan pada kita, kalau ada pembuluh darah atau syaraf dalam tubuh kita yang tertekan.
Itu makanya, kesemutan muncul pada saat kita sedang duduk bersimpuh, duduk bersila atau pada posisi yang membuat pembuluh darah atau syaraf tertekan.
Lalu apa yang dilakukan pada saat kesemutan?
Biasanya kita akan menggerak-gerakkan bagian yang tertekan atau bisa juga mengurut bagian yang tertekan (keram). Cara itu dilakukan agar aliran pembuluh darah kita kembali lancar.

2. Merinding
Biasanya merinding terjadi ketika kita merasakan hawa dingin di sekitar kita. Nah, mengapa tubuh memberikan peringatan pada kita melalui merinding?
Karena dengan merinding, secara tidak langsung, akan menutup pori-pori tempat keluar masuknya udara. Sehingga udara hangat dalam tubuh kita tidak keluar.

3. Kedutan
Banyak yang mengatakan kalau kita kedutaan, kita akan mendapatkan uang atau bertemu seseorang. Padahal faktanya dengan kedutan tubuh memberi tahu pada kita kalau tubuh sedang kelelahan.
Kedutan biasanya terjadi dalam waktu singkat dan tidak berbahaya, bisa karena gelisah atau kurang tidur.

4. Jantung berdebar
Jika kita merasakan ketakutan pada sesuatu, biasanya secara refleks jantung akan berdetak dengan cepat dan keras. Dag, dig, dug ...
Lalu apa maksud dari peringatan ini?

Peringatan ini memperingatkan kita kalau kita dalam keadaan bahaya dan otak memerintahkan kita untuk berbuat sesuatu, misalnya dengan berlari menghindari binatang buas.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: