Tanggapan/Respon Positif Dunia Terhadap Pidato Jokowi

Pidato Presiden Joko Widodo atau yang biasa disebut Jokowi kemarin (10/11/2014) yang berdurasi kurang lebih 14 menit itu banyak menuai pujian. Selain membuktikan kepiawayannnya dalam menggunakan bahasa inggris, Presiden Jokowi juga dinilai beberapa kalangan pebisnis internasional membawa harapan yang cerah dalam berinvestasi di Indonesia.
Selain itu, Pidato Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak terlalu beroritrika seperti presiden-presiden terdahulu. Priseden Jokowi menyampaikan pidatonya secara sederhana, padat, kongkrit, dan realistis dalam mencapai kemakmuran Indonesia dan tentu saja  kemudahan investasi bagi warga dunia.
Salah satu dari beberapa pujian datang dari Charles E Morrison yang melalui akun Twitternya memuji pidato presiden sangat sempurna, “Jokowi spoke CEO Summit in excellent, simple Eng, no notes, using own pointer and ppt control, focused on invesment opp,” tulisnya.
Lain lagi situs resmi APEC CEO Summit 2014, menulis “President Widodo of #Indonesia spoke eloquently in english on his plans for the future and the importance of connectivity for Indonesia.”
Sumber: www.Twitter.com

Selanjutnya akun Twitter APEC CEO Summit 2014 yang dilangsungkan di China itu menunjukkan sebuah foto yang mana menggambarkan betapa antusiasnya para CEO Dunia mendengar presentasi Jokowi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya yang mengajaknya bersalaman, berbicang bahkan ada yang mengajak untuk berfoto bersama.

“President Widodo of #Indonesia session: many of the business leaders so impressed wanted to shake hands & take photos,” tulis akun APEC CEO Summit 2014 semangat.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: